Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:56wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi, Salah Satunya Kapolda Lampung

Kamis, 18-Februari-2021 18:05

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Foto : Istimewa
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengan (pamen). Salah satu perwira tinggi yang dimutasi adalah Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Mutasi Kapolda Lampung itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. 

Dalam mutasi itu tertera Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri. Purwadi dipersiapkan untuk tugas di luar struktur. 

Posisi Purwadi digantikan oleh Irjen Pol Hendro Sugiatno. Hendro sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri. 

Selain Kapolda Lampung, ada jabatan lain yang dimutasi Kapolri. Untuk posisi Kabareskrim dipercaya kepada Komjen Agus Andrianto. Sementara posisi Kabarhakam dijabat Komjen Arief Sulistyanto. 

Komjen Rycko Amelza Dahniel dimutasi sebagai Kalemdiklat Polri. Posisi Kabaintelkam diisi Irjen Paulus Waterpauw. Jabatan Kapolda Papua yang ditinggalkan Paulus dijabat Irjen Mathius D Fakhiri. 

Beberapa jabatan Kapolda juga berganti. Kapolda Sumut dijabat Irjen Panca Putra. Irjen Nana Sujana yang sebelumnya dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya mendapat posisi baru. Irjen Nana dipercaya sebagai Kapolda Sulut. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati