Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:23wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Kapolri Beragama Nasrani, DS: Indonesia Tak Terpengaruh Isu Agama untuk Jabatan Publik

Rabu, 27-January-2021 20:15

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
Foto : Twitter
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
8

JAKARTA, NETRALEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru, Rabu (27/1/2021).

Pangkat Listyo Sigit juga naik setingkat, dari komisaris jenderal menjadi jenderal.

Pelantikan dimulai pukul 09.30 WIB, usai Jokowi menjalani vaksinasi kedua. Sigit dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 7 Polri Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang ditetapkan pada 27 Januari 2021.

Atas pelantikan tersebut, Pegiat Media Sosial Denny Siregar turut ucapkan selamat atas pelantikan Kapolri Baru menggantikan Jenderal Polisi Idham Aziz yang sudah memasuki masa pensiun.

Seperti diketahui Listyo Sigit Prabowo adalah seorang yang beragama Kristen.Terkait hal itu Denny mengatakan Indonesia tidak terpengaruh isu agama untuk jabatan publik.

Selain itu Denny juga berharap untuk ke depannya  Indonesia lebih baik tanpa adanya keributan soal politik identitas.

"Indonesia sudah selangkah lebih maju, tidak terpengaruh isu agama untuk jabatan publik. Semoga kedepan negeri ini bisa lebih baik tanpa ada keributan politik identitas..

Selamat bertugas, pak Kapolri..," tulis Denny di akun Twitternya @Dennysiregar7, Rabu (27/1/2021).

Cuitan Denny pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut komentar netizen seperti yang terpantau netralnews.com, Rabu (27/1/2021).

@TemplarWest: Wahai pemimpin2 negeri ini kapan kalian memberikan jabatan utk om deny siregar, pdhal smua tman2 seperjuangan  nya udh dpat kok om deny blum dpet pdhal2 tiap hari dia ngetwit loh

@noerwakhidah21: Alhamdulillah.....Moga dapat bertugas sebaik baik nya seperti harapan rakyat PRO NKRI.Semoga kasus benang merah juga bisa di atasi . Amin ya rob.

@Nadarevan1: Kmrin ad yx bilang" pak jokowi melatih rakyat indonesia krn ntar bkal punya presiden kristen"Q setuju h..h..

@LuftiAz07216803: Selamat bertugas pak sigit ...ayo tangkap para pelaku rasisme ...suku ras agama...bravo polri@Sye_SyeKoPaSus: Saya akan ramal, kedepan akan ada yg mainin isu Kapolri Listyo mengkriminalisasi Agama atau Ulama lain yg berbeda keyakinan  , . 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli