Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:28wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Kantong Empedu Menantu SBY Bengkak Oleh Batu

Jumat, 09-April-2021 14:30

Siti Ruby Aliya Rajasa, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono.
Foto : Instagram @ruby_26
Siti Ruby Aliya Rajasa, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar tak menggembirakan datang dari keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pasalnya menantunya yang bernama Siti Ruby Aliya Rajasa sedang mengalami sakit tak biasa. 

Istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas itu harus menjalani operasi pengangkatan kandung atau kantong empedu. Diungkapkan Aliya sendiri, kandung atau kantong empedunya sudah bengkak oleh batu. 

"Alhamdulillaah ala kulli hal kemarin saya harus menjalankan operasi pengangkatan kandung/kantong empedu karena sudah bengkak oleh batu," kata Aliya, dikutip dari unggahannya, Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut, dia mengira keadaan itu terjadi karena faktor keturunan atau mungkin karena makanan. 

Meski demikian, statistik menyatakan kasusnya sering ditemukan pada profil 4F, yaitu female, fourty, fat, fertile. 

"Walau saya tidak sepenuhnya sesuai dengan ciri tadi namun qadarullah ini semua terjadi hingga harus diangkat empedunya...," ujar ibu tiga anak ini.

Aliya menyadari ke depan harus melakukan intervensi gaya hidup karena sudah tidak memiliki kantong empedu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah merubah pola makan dan yang dimakan.

Aliya berdoa dan berharap dilancarkan semua proses pemulihan. Dia juga mohon doa kepada teman-temannya.

"Semoga kita semua sehat panjang umurnya diberikan nikmat usia yg barokah utk terus menimba ilmu dan memperbanyak amal ibadah... Amiin YRA," harapnya.

Aliya juga terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi pengalaman dengan dirinya. Dia harap, siapa tahu ada yang mengalami hal serupa dengan apa yang dia alami. "Yuk kita sehat bersamaaa," sambung dia.

Lebih lanjut, Aliya juga sampaikan terima kasih kepasa Alm Ani Yudhoyono atau akrab disapa Memo. Ucapan terima kasih disampaikan karena Memo hadir dalam mimpinya, di malam menjelang operasi.

"Menjadi kekuatan tersendiri bagiku dan mas Ibas pd saat menjalankan operasi.. Alfatihah utk memo tercinta!," kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP