Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:52wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Kalahkan Wakil Denmark, Praveen/Melati Rebut Tiket Semifinal

Jumat, 15-January-2021 14:10

 Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Foto : PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus melewati laga sengit untuk mencapai babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 saat menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempat final.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1/2021), juara All England 2020 itu menyingkirkan Christiansen/Boje dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-19, 22-20.

Tampil sebagai unggulan kedua, Praveen/Melati sudah mendapat perlawanan sejak gim pertama. Duet Denmark itu langsung memimpin di awal pertandingan hingga kedudukan 4-4. Setelah itu, Praveen/Melati balik memimpin. Tak lama, Christiansen/Boje mengejar dan kembali unggul.

Namun dengan kecepatan dan pukulan-pukulan yang akurat, wakil Indonesia itu mampu mengimbangi kekuatan Christiansen/Boje. Setelah poin 19-19, Praveen/Melati merebut gim pertama dengan skor awal 21-19.

Masuk di gim kedua, lagi-lagi pasangan Denmark itu memimpin di awal permainan. Praveen/Melati pun dipaksa bekerja keras mencari celah untuk bisa mematikan lawannya itu. Poin kedua pasangan itu terus berkejaran sepanjang pertandingan hingga kembali imbang 19-19.

Namun sekali lagi, Praveen/Melati membuktikan keunggulannya. Dengan beberapa smes keras saat lawannya lengah, mereka mengamankan poin-poin akhir sekaligus tiket menuju semifinal Yonex Thailand Open 2021. Pertandingan berakhir dengan skor 22-20.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini menempati peringkat 4 dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di rangking ke-28. Mereka berdua juga pernah bertemu pada babak kedua turnamen French Open 2019 yang dimenangkan oleh Praveen/Melati.

Selanjutnya di semifinal Thailand Open Super 1000, Sabtu, Praveen/Melati masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yakni antara pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich atau wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian