Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:24wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Kaesang Pangarep Turut Komentari Surat Keberatan Eiger pada Dian Widiyanarko

Jumat, 29-January-2021 11:00

Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep
Foto : Istimewa
Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep turut komentari Surat Keberatan yang dikeluarkan oleh merek penyedia perlengkapan dan peralatan aktivitas luar ruang alam tropis, Eiger.

Pada 23 Desember 2020, Eiger mengeluarkan sebuah Surat Keberatan yang ditujukan pada Seorang Youtuber yang juga hobi bersepeda Dian Widiyanarko. Surat Keberatan dikeluarkan menanggapi video Dian, yang me-review kacamata Eiger Kerato yang diunggah pada 31 Agustus 2020 yang lalu di Youtube.

WAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA GINI AMAT YA,” kata anak ke−3 Presiden RI tersebut, dikutip dari cuitan yang komentari curhatan Dian di Twitter, Jumat (29/1/2021).

Youtuber Dian lantas tidak menduga bahwa kasusnya sampai dikomentari oleh anak orang nomor satu di Indonesia. Dian menjuluki bahwa Kaesang adalah ring setengah dari Istana.

Waduh sampe ke ring setengah nih *emoticon*,” cuit Dian membalas komentar dari Kaesang.

Seperti diketahui, brand Eiger sedang hangat diperbincangkan oleh media sosial setelah beredarnya Surat Keberatan yang ditandatangani oleh HCGA dan Legal General Manager PT Eigerindo Multi Produk Industri bernama Hendra.

Setidaknya ada tiga point keberatan yang disapaikan Eiger pada Youtuber Dian, berdasarkan Surat Keberatan tertanggal 23 Desember 2020 yang baru dia terima:

Kualitas video review produk yang kurang bagus dari egi pengambilan video yang menyebabkan produk kami terlihat berbeda dari segi warna, bahan dan aksesoris menjadi terlihat kurang jelas.

Adanya suara di luar video utama yang dapat menganggu sehingga informasi tidak jelas bagi konsumen.

Setting lokasi yang kurang proper bagi pengambilan gambar.

Menjadi viral, pihak Eiger lantas mencuit permintaan maaf pada Youtuber Dian. Pihak Eiger mengaku menyadari apa yang dilakukan tidak tepat dan salah. Admin Eiger sebut dengan segala kerendahan hati, sampaikan permintaan maaf.

Kami telah menyampaikan surat permohonan maaf resmi ke email Mas Dian. Terima kasih dan sekali lagi kami ucapkan mohon maaf *emoticon*,” cuit eigeradventure.

Tidak sampai di situ, CEO PT Eigerindo Multi Produk Ronny Lukito bahkan turun tangan atas kasus yang menjadi trending topic di Twitter ini. Melalui surat resmi, Ronny sampaikan permintaan maaf dan mengakui bahwa Surat Keberatan memang dikirimkan oleh tim internal perusahaannya.

Ronny akui tindakan pihaknya tidak tepat dan salah. Padahal tujuannya untuk memberikan masukan pada pihak reviewer.

Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaikan kami salah. Sekali lagi, dengan kerendahan hati kami memohon maaf sebesar−besarnya atas kesalahan kami,” tulis Ronny.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli