Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:19wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Kabar Kudeta Partai Disamakan Kondisi di Burma, TZ: Ayo Demokrat Solid lah

Selasa, 02-Februari-2021 08:21

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
Foto : Istimewa
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
3

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Mantan Pengurus MUI, Tengku Zulkarnain menyamakan rencana kudeta Partai Demokrat dengan Kudeta di Burma.

Menurutnya di Burma telah terjadi kudeta, presiden Burma dan tokoh wanita Mrs Aung ditangkap. Di Indonesia, Partai Demokrat akan dikudeta oleh orang kuat dan dekat penguasa.

Ia pun meminta kader Demokrat tetap solid hadapi Pemilu 2024.

"Di Burma telah terjadi kudeta. Presiden Burma dan Tokoh Wanita Mrs Aung ditangkap. Di Indonesia, beredar berita Partai Demokrat juga mau dikudeta oleh satu sosok Orang Kuat dan Dekat," kata Tengku Zul dalam akun Twitternya.

Baca Juga :

"Hayo Kader Demokrat Solid lah dan Hadapi Pemilu 2024 dengan Tegar dan Kokoh bersama Pemilihmu...," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat, AHY menyebutkan, saat ini ada gerakan politik yang akan merebut Partai Demokrat secara paksa.

"Dari kesaksian banyak pihak, gerakan ini melibatkan pejabat penting yang berada di lingkaran dekat Presiden Jokowi," kata Agus dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Senin (1/2/2021).

Untuk memperjelas perkara tersebut, Agus menyebut sudah berkirim surat kepada Presiden Jokowi untuk mendapatkan konfirmasi langsung.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli