Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:32wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Jokowi Dielukan Pemuda Bawa Sang Saka di NTT, Birgaldo: Dadaku Bergetar Melihat Spiritnya

Rabu, 24-Februari-2021 13:52

Birgaldo Sinaga
Foto : Istimewa
Birgaldo Sinaga
52

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media beredar video seorang pemuda berlari kibarkan Sang Saka Merah Putih saat menyambut rombongan Presiden Joko Widodo di NTT.

"Anak muda di NTT ini berlari dan melompat gembira sambil mengibarkan bendera Merah Putih saat rombongan Presiden @jokowi lewat di desanya," kata Birgaldo Sinaga, Rabu (24/2/21) menanggapi aksi pemuda tersebut.

"Betapa Pak Jokowi dicintai dengan tulus oleh rakyat di pelosok2 desa dari Sabang sampa Merauke. Dadaku ikut bergetar melihat spiritnya," imbuh Birgaldo.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja pagi ini. Jokowi akan meninjau lumbung dan meresmikan bendungan.

Dalam keterangan pers, Selasa (23/2/2021), Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Sumba Barat Daya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jokowi akan langsung bergerak menuju lokasi food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Di lokasi tersebut, Jokowi akan melakukan peninjauan area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selepas meninjau lokasi lumbung pangan, Jokowi diagendakan langsung bertolak menuju Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Bendungan Napun Gete akan menjadi destinasi Presiden di Kabupaten Sikka di mana Jokowi akan meresmikan sekaligus meninjau bendungan yang telah dibangun sejak tahun 2016 tersebut. Selepas rangkaian acara, Presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto