Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:54wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ungkap Penyebab Jokowi Cabut Perpres Miras, DS: Pasti Ada yang Bersiap-siap Bikin Demo Besar

Selasa, 02-Maret-2021 14:51

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menyoroti pencabutan Peraturan Presiden (Perpres) terkait investasi miras.

Menurut Denny pencabutan tersebut dilakukan lantaran adanya beberapa kelompok yang bersiap-siap melakukan demo besar-besaran.

"Pasti ada yang bersiap2 bikin demo besar..," kata Denny dalam akun Twitternya.

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan mencabut Peraturan Presiden nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang melegalkan minuman keras.

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (2/3/2021).

Perpres ini telah memancing banyak penolakan di tengah masyarakat. Jokowi pun mengatakan keputusan ini ia ambil setelah menerima masukan dari ulama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Taat Ujianto