Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:54wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Jokowi Bicara Vaksinasi, Susi Pudjiastuti Memohon Bantuan Hentikan Ujaran Kebencian

Senin, 08-Februari-2021 05:38

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Foto : Istimewa
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Susi Pudjiastuti, orang yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ini memohon bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghentikan hate speech atau ujaran kebencian. Ujaran kebencian yang dimaksud pemilik Susi Air ini adalah terkait isu yang mengatasnamakan agama, ras, suku, relawan dan lain-lain.

Permohonan itu disampaikan Susi, pasalnya di situasi Pandemi Covid-19, sudah membuat keadaan ekonomi sosial yang muram. Selain itu diketahui Susi, keadaan Pandemi Covid-19 juga sudah berdampak pada kesehatan jiwa masyarakat.

“Mohon dibantu dengan himbauan dari Bapak Presiden untuk menghentikan hate speech.. ujaran kebencian yg baik yang mengatasnamakan agama, Ras/Suku, Relawan dll...,” ujar Susi, dikutip dari cuitannya, Senin (8/2/2021).

Pernyataan ini disapaikan Susi mengomentari unggahan video dari Presiden Jokowi soal vaksinasi. Selain video, Presiden Jokowi juga menyertakan sebuah narasi sebagai berikut:

Setahun dalam selubung pandemi, tentu ada rasa bosan, lelah, dan sedih.

Kita sama merindukan suasana normal, berkegiatan seperti sediakala dan tidak dicekam ketakutan.

Mari bersama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini degan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan,” tulis Presiden Jokowi.

Pada video animasi, Presiden Jokowi sampaikan bahwa vaksinasi akan segera dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Harapannya, penyebaran Covid─19 bisa di hentikan.

Di sisi lain Presiden Jokowi juga pesan agar masyarkat disiplin, mentaati protokol kesehatan. Diantaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan.

“Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkatmaka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021,” ujar Presiden Jokowi.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati