Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:23wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Ngeri! Janji Tak Akan Salatkan jika Bima Arya Mati, Netizen: Emang yang Bisa Salat Pendukung HRS Saja?

Jumat, 16-April-2021 18:10

Ilustrasi Habib Rizieq Shihab saat mengikuti persidangan
Foto : Kabar Berita
Ilustrasi Habib Rizieq Shihab saat mengikuti persidangan
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akun Twitter Arya Bima digeruduk para pendukung Habib Rizieq Shihab gegara ia dianggap melupakan jasa HRS yang sebelumnya mendukungnya. 

Bahkan ada netizen pendukung HRS menyatakan berjanji tak akan mensalatkan jika Arya Bima meninggal

Namun, di akun FB Mak Lambe Turah, Jumat (16/4/21), justru banyak warganet yang memberikan dukungan kepada Bima Arya. 

MLT: “Mulai kumat gaisss.”

Kinah Sa: “Kadrun beraninya main ancam.”

Eni Biarawati: “Emang yg bisa salat pedukung mrs aja.”

Arjun Wikrama: “Iya in aja nape Mak, yang fenting mereka bahagia.”

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi bahan perbincangan warganet hingga sempat viral di trending topik Twitter Indonesia.

Penyebabnya, Bima Arya memberikan kesaksian dalam persidangan lanjutan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 15 April 2021.

Dalam persidangan itu, Bima Arya yang dihadirkan sebagai saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) beberapa kali terlibat perdebatan sengit hingga saling bantah dengan Rizieq Shihab.

Seusai sidang, Bima Arya kembali menegaskan bahwa motifnya mempidanakan Habib Rizieq Shihab adalah upayanya dalam rangka melindungi warga Bogor dari penularan covid-19.

"Semua yang saya lakukan hanya untuk melindungi warga yang saya cintai. Kalau saja RS Ummi koperatif sejak awal, tidak ada yang disembunyikan, sidang ini tidak pernah ada," tulis Bima Arya.

Meski demikian penjelasan tersebut tidak bisa diterima saja oleh para pendukung Habib Rizieq Shihab.

Ratusan warganet pun memberikan respon atas unggahan dari Bima Arya tersebut.

Mulai dari mengungkit ketidakadilan kenapa dugaan pelanggaran protokol kesehatan lain tidak dipermasalahkan.

"Emang ada aturan warga berKTP luar yg sedang sakit gak boleh berobat di rumah sakit setempat? Lagi pula masalah kerahasiaan pasien adalah wewenang dokter dan rumah sakit. Gak usah mengada-ada lah. Kita masih sama² di Indonesia loh bung!! Ente paham gak sih?" tulis warganet bernama akun Wira Sakti

Selain itu, banyak warganet pendukung HRS mengingatkan Bima Arya soal kematian lantaran Bima Arya dituding berusaha mencari-cari kesalahan Habib Rizieq saat mantan pentolan Front Pembela Islam itu dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor.

"Ingat pak, mati itu ga hrs tua, jangan pernah harap dapat syafaat dari Rasulullah, karena cucunya sudah kau dzalimi, dan jangan harap bisa berakhir husnul khotimah jika kau tidak mohon maaf pada IBHRS dan tobat nasuha. Saya yakin semua wargamu yang muslim juga berdoa seperti ini," tulis warganet bernama Ariny Renny.

"Siap siap sakratul maut anda pak. Bernafsu sekali memenjarakan seorang ulama Hanif .. kasihan keluarga anda, anak anak anda akan termakan mubahalah ulama," tulis @GibraltarNc

"Sy dkk janji, sy gk mau nyolati antum bila antum dipanggil Sang Khalik", tulis DamaiLubis.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto