Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:12wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Jalin Kemitraan dengan Gen.G, Monitor Ini Ekspansi pada Industri eSports

Selasa, 16-Maret-2021 00:30

Jalin Kemitraan dengan Gen.G, monitor Ini Ekspansi pada Industri eSports
Foto : LG Electronics
Jalin Kemitraan dengan Gen.G, monitor Ini Ekspansi pada Industri eSports
13

SEOUL, NETRALNEWS.COM – LG Electronics (LG) meningkatkan kehadirannya pada industri eSports global yang berkembang pesat. Hal ini dilakukan melalui jalinan kemitraan dengan Gen.GeSports (Gen.G) yang dikenal sebagai salahsatu organisasi eSports terbesar di dunia. Melalui kemitraan ini, LG dan Gen.G akan bekerjasama mengembangkan eSports secara internasional dengan dukungan lini khusus monitor gaming LG UltraGear. 

Jalinan kemitraan ini dipilih LG terkait dengan reputasi global yang disandang Gen.G. Menjadi peringkat ke-enam dalam daftar Forbes The Most Valuable eSports Companies 2020, Gen.G memiliki dan mengoperasikan delapan tim esports profesional dari Amerika Serikat, Korea Selatan dan China. Masing-masing tim mengkhususkan diri dalam permainan multi pemain yang sangat populer seperti League of Legends, Overwatch dan Player Unknown’s Battlegrounds. 

Disamping itu, Gen.G juga dikenal dalam inisiatifnya pada industri eSports melalui Gen.Global Academy yang menyediakan program edukasi eSports inovatif. Beriringan dengan hal ini, Gen.G juga memiliki Gen.G Foundation yang dirancang mendorong pengembangan gaming dan industri eSports di masa depan. 

Disisi lain, melalui lini monitor gaming UltraGear, LG telah mendapatkan reputasi kuat diantara para gamer. Hal ini tak lepas dari kualitas gambar, kecepatan, dan fitur dari layar resolusi 4K pertama di dunia dengan teknologi layar Nano IPS yang memiliki response time Gray-to-Grey (GTG) 1ms.

Keseluruhan kualitas ini membuat LG UltraGear mampu memberikan tampilan maksimal untuk digunakan bermain pada berbagai judul game PC dan konsol terbaru. Melalui kemitraan diantara keduanya, LG akan sekaligus menunjukkan dukungannya pada komunitas game, terutama diantara generasi Milenial dan Generasi Z. 

“Dengan merek dinamis seperti LG UltraGear sebagai mitra, kami berharap dapat memberikan pengalaman bermain game terbaik. Tidak hanya untuk pemain profesional tetapi juga untuk penggemar game di seluruh dunia,” kata Chris Park, CEO Gen.GeSports, Senin, (15/3/2021).

"Berdasarkan tujuan dan nilai bersama diantara kami, saya senang dengan beragam kemungkinan kolaborasi ini akan memberikan kepada penggemar dan konsumen kami," ujarnya lagi. 

Menyambut kemitraan ini, Jang Ik-hwan selaku Senior Vice President dan Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solution Company menyatakan kerjasama ini akan memberi peluang bagi LG untuk lebih memberikan dukungan pada komunitas gaming di seluruh dunia. 

“Kemitraan ini menjadi kesempatan bagi LG untuk lebih aktif mendukung komunitas gaming yang lebih besar. Sementara disisi lain, lini monitor gaming LG UltraGear™ akan dapat mendukung pemain elit Gen.G untuk bermain dengan performa terbaiknya,” ujar Jang Ik-hwan. 

“Kami bangga dapat memainkan peran dalam mendorong pertumbuhan dunia eSports yang menarik dan menghadirkan pengalaman bermain game terbaik melalui monitor gaming kami.” 

Lebih lanjut ia menyatakan, LG akan terus memberikan pengembangan pada lini monitor gaming LG UltraGear di tahun 2021. Pengumuman terkait dengan peluncuran dan ketersediaan masing-masing model berikut dengan rincian yang menyertainya akan diberikan pada peluncuran di masing-masing negara.

 

 

 

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani