Netral English Netral Mandarin
05:45wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Jajaki Kerjasama dengan Tata Motors, Tesla Serius Garap Infrastruktur Pengisian Daya Listrik di India

Sabtu, 13-Maret-2021 11:00

Mobil Listrik Tesla Model X yang mulai diminati di Indonesia
Foto : Okezone Otomotif
Mobil Listrik Tesla Model X yang mulai diminati di Indonesia
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tesla Inc dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan unit bisnis Tata Motors, yakni Tata Power, guna mempersiapkan infrastruktur pengisian daya listrik di India.

Seperti diketahui, Tesla memutuskan untuk mendirikan pabrik di Karnataka, India Selatan, setelah sebelumnya juga menjajaki Indonesia sebagai tempat pendirian pabriknya.

Media lokal India pada Jumat (12/3) mewartakan bahwa Tesla dan Tata masih dalam diskusi tahap awal, sehingga belum ada rincian yang bisa diumumkan.

Tesla tidak mau memberikan komentar, sedangkan Tata Motors justru membantah laporan terkait kerja sama antara dua perusahaan itu.

Pada Januari 2021, kantor pusat Tesla di AS mendaftarkan Tesla Motors India dan perusahaan Energy Private Ltd sebagai perusahaan teknologi yang akan berkantor di Karnataka.

"Perusahaan AS Tesla akan membuka unit manufaktur mobil listrik di Karnataka," kata pemerintah negara bagian itu dalam sebuah pernyataan singkat.

Pada Desember tahun lalu, Elon Musk mengonfirmasi melalui cuitan Twitter bahwa mobil Tesla akan diluncurkan di India pada tahun 2021, namun dia tidak merinci lokasi pabrik dan model yang akan di rilis di negara Bollywood itu. Demikian dilansir dari Reuters.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani