Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:13wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Jaguar Land Rover Siapkan Unit AC yang Diklaim Bunuh Virus COVID-19 hingga 97 Persen

Jumat, 19-Maret-2021 14:15

Mobil Jaguar dan Land Rover, dua merek kendaraan ternama asal Inggris yang menjalin kemitraan.
Foto : jaguarlandrover.com
Mobil Jaguar dan Land Rover, dua merek kendaraan ternama asal Inggris yang menjalin kemitraan.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jaguar Land Rover menyatakan telah mengembangkan sistem pendingin udara untuk melawan virus corona atau Covid-19.

Sistem air conditioning (AC) itu menggunakan versi teknologi nanoe untuk 'menghambat bakteri dan virus berbahaya'.

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Jumat (19/3/2021), sebuah tes independen mengklaim teknologi pemurnian udara baru menghambat virus dan bakteri sebanyak 97 persen, kata pabrikan mobil asal Inggris itu.

Mereka mengatakan, hasil tes itu juga menemukan bahwa teknologi itu mampu menghilangkan serbuk sari dan zat pemicu alergi lainnya, serta yang menciptakan bau tak sedap.

Sistem ini menggunakan versi lanjutan dari 'teknologi nanoe', yang dikembangkan oleh Panasonic, untuk 'menghambat bakteri dan virus berbahaya' dan dikatakan sepuluh kali lebih efektif daripada teknologi yang ada dalam memurnikan udara kabin.

"Ini akan digunakan di kabin Jaguar, Land Rover, dan Range Rover masa depan." seperti ditulis dailymail.co.uk

Untuk menguji keefektifannya, Jaguar Land Rover bekerja dengan laboratorium mikrobiologi dan virologi terkemuka, Perfectus Biomed Ltd.

Perusahaan melakukan pengujian ruang tertutup berbasis laboratorium yang dirancang untuk mensimulasikan cara kerja sistem ventilasi kendaraan dalam mode resirkulasi selama siklus 30 menit.

Insinyur penelitian Jaguar Land Rover Alexander Owen mengatakan: 'Teknologi ini adalah contoh yang bagus untuk dapat memanfaatkan kekuatan alam dan menempatkan Jaguar Land Rover tepat di garis depan teknologi kabin ini.' 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP