Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:08wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Jadi Wali Kota, Gibran Persembahkan 'Langsung Kerja', Netizen: 2 Periode Lanjut Gubernur DKI Terus Presiden   

Jumat, 26-Februari-2021 18:34

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa
Foto : Berita Heboh
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa
18

SURAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Keduanya dilantik secara daring oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021).

Dalam sambutan pertama sebagai wali kota, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menegaskan dirinya dan Teguh langsung bergerak dan blusukan.

"Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Jabatan ini merupakan amanah yang akan kami laksanakan sebaik mungkin untuk kepantingan masyarakat Solo," kata Gibran dalam sambutan.

"Sabtu-Minggu bukan hari libur. Saya dan Pak Teguh langsung bergerak dan bekerja. Tidak perlu menunggu sampai hari Senin," tambah dia.

Semangat kerja yang tinggi di awal masa jabatannya mendapat respons banyak warganet Di akun FB Mak Lembe Turah, sejumlah netizen memberikan komentar. Bahkan ada yang menyebut lanjut jadi Gubernur DKI Jakarta terus Presiden seperti bapaknya. 

MLT: "Mantap mas Gibran, selamat."

Putra Didit: "Mantaap kerja kerja kerja."

Tuty Handayani: "Smg amanah nggih mas, spt bpk."

Indah Kusuma Ningsih: "Klo bagus 2 periode walkot solo, bs kyk bapak'e lanjut gub jateng/DKI trus presiden. Smoga amanah mas Gibran, kerja kerja kerja!"

Putra Langit: "Mantappp mas gibran."

Sebelumnya diberitakan, Gibran juga menyatakan soal vaksinasi bagi pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer yang segera dimulai perlu dikebut dan dikawal agar berjalan maksimal.

"Dua pasar itu jadi pusat ekonomi. Tidak boleh ditunda dan harus dikebut vaksinasi untuk pemulihan ekonomi," paparnya.

Gibran tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo yang telah memberikan kemajuan untuk Kota Bengawan.

"Pak Rudy dan Pak Purnomo telah bekerja keras selama ini dalam memajukan Kota Solo," tegasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto