Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:27wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Jadi Cagub Anies Janji Bikin Rumah untuk Rakyat Miskin, TG: Dari Dulu Juga Gue Bantah, Rakyat Gaji 14 Juta

Rabu, 17-Maret-2021 13:45

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi mengungkapkan kalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah berjanji rumah untuk rakyat kecil bukan rakyat menengah keatas.

Teddy pun sejak awal tak pernah percaya sekaligus membantah pernyataan Anies. Namun, ditentang habis-habisan oleh pendukung Anies.

"Statement @aniesbaswedan pada februari 2017. Rumah untuk rakyat kecil bukan untuk rakyat menengah keatas.

Ini yg dari dulu gue bantah, karena gak mungkin, tapi dibela oleh kaumnya. Kini gue terharu dan bangga, rakyat kecil itu ternyata bergaji 14 juta," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Sebelumnya, Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginginkan warga Jakarta kelas menengah ke bawah mempunyai rumah. Untuk itu, ia bersama cawagubnya Sandiaga Uno mengusung program rumah tanpa down payment (DP).

Menurut Anies, saat ini warga menengah ke bawah kesulitan memiliki rumah.

"Intinya, kami tidak rela orang Jakarta hanya boleh nyewa. Kami tidak rela dengan gubernur yang menyatakan 'kita orang Jakarta nyewa saja, apalagi orang miskin' enggak. Kami ingin orang Jakarta punya rumah," ujar Anies di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/2/2017). Seperti dinukil kompas.com

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati