Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:48wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Iti Jayabaya Mengaku Setia Pada AHY dan Mau Santet Moeldoko, Dewi Beri Komentar Menohok

Selasa, 09-Maret-2021 18:45

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
32

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung menyindir Ketua DPD Demokrat Banten yang juga Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sempat menyebut akan mengirim santet kepada Moeldoko karena terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara.

"Waoow Luar biasa Hebat Yaa seorang Bupati Bisa mengeluarkan kata-kata seperti ini?" tulis Dewi di akun Twitternya, Selasa (9/3/2021).

Dewi mengatakan, orang yang taat beragama tidak akan melakukan hal-hal di luar ketentuan Allah SWT. Ia juga mengingatkan bahwa mencintai seseorang jangan sampai membuat lupa diri hingga memakai jasa dukun.

"Orang yang taat Beragama tidak akan mungkin melakukan hal-hal di luar ketentuan Allah SWT apalagi berbuat mistik dan musrik," kata Dewi.

"Cinta kepada orang ngga harus main dukun juga kaleee," sindir @DTanjung15.

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya menyatakan, pihaknya menolak KLB di Sumut yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat.

Iti menegaskan, DPD dan DPC Demokrat Banten setia dan mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kami menolak KLB ilegal dan Banten tidak gentar, kami tetap setia dengan ketum kami yang ganteng. Bapak Agus Harimurti Yudhoyono," kata Iti di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Untuk membuktikan dukungan kepada AHY, Iti mengaku siap terjun langsung menolak KLB di Sumut. "Kalaupun perintah lain kami harus turun berdemo, kami siap. Santet Banten akan dikirim untuk KSP Moeldoko! Terima kasih," ungkapnya.

Setelah pernyataannya soal Santet KSP Moeldoko heboh, Iti pun memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa itu adalah luapan emosi menanggapi KLB Demokrat yang melibatkan Moeldoko.

"Omongan santet merupakan puncak kekesalan kita DPD Demokrat Banten. Itu hanya bentuk ancaman kita, tapi tidak ada niatan kita melakukan hal tersebut. Kita merasa kesal dan emosi, karena kudeta KLB Demokrat yang dilakukan oleh Moeldoko," kata Iti kepada wartawan, Senin (8/3/2021). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati