Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:42wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Isu Reshuffle Kabinet, HNW Sarankan Jokowi Agar Tidak Pilih Menteri yang Buat Gaduh

Kamis, 15-April-2021 19:40

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (NHW)
Foto : Istimewa
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (NHW)
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (NHW) berpendapat, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin kembali melakukan perombakan kabinet atau reshuffle kabinet, maka sebaiknya disegerakan.

Hal itu disampaikan HNW mengomentari pemberitaan media soal isu reshuffle kabinet yang mencuat beberapa hari terakhir seiring dengan rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) serta dibentuknya Kementerian Investasi. 

"Kalau akan reshuffle kabinet lagi, baiknya disegerakan oleh Presiden Jokowi," tulis HNW di akun Twitternya, @hnurwahid, seperti dilihat netralnews.com, Jumat (15/4/2021).

Selain itu, HNW juga menyarankan supaya Jokowi benar-benar cermat memilih menteri baru yang mampu melaksanakan visi Presiden dan bukan orang-orang yang membebani negara dengan kegaduhan-kegaduhan yang dibuat.

"Presiden harusnya benar-benar cermat pilih menteri-menteri baru yang bisa melaksanakan visi Presiden, bukan yang malah menambah beban Negara dengan kegaduhan-kegaduhan dll," ungkap HNW.

"Karena akhirnya resiko dan tanggung jawab ada di Presiden juga," pungkas Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati