Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:23wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Intip Wisata Dusun Semilir saat Pandemi Covid-19

Kamis, 11-Februari-2021 22:05

Alun Eropa Dusun Semilir
Foto : Instagram Dusun Semilir
Alun Eropa Dusun Semilir
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Siapa yang sudah kangen jalan-jalan? Mencari suasana berbeda bersama keluarga dan menikmati berbagai fasilitas di tempat hiburan sungguh menyenangkan. Bisa lho berkunjung ke wisata Dusun Semilir. Lokasinya ada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngempe, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Wisata Dusun Semilir sendiri merupakan taman ekologi dengan wahana seru hingga toko suvenir dan tempat makan. Uniknya, wisata Dusun Semilir ini memiliki bentuk lokasi yang instgramable karena ada di bawah kubah dari kayu dan kaca.

Apabila mengunjungi wisata Dusun Semilir yang satu ini, Anda jangan pergi sendirian saja. ajak juga sanak keluarga, baik anak maupun orangtua. Bisa juga ajak kerabat atau rekan kerja di kantor untuk sekadar melepaskan penat dalam waktu satu hari saja.

Meski hanya sehari, dijamin Anda akan merasa puas dan bergembira karena wisata Dusun Semilir ini menawarkan berbagai fasilitas dan wahana wisata yang lengkap. Mata Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai macam spot foto yang sangat instagramable. Jangan lupa juga bagikan berbagai hasil foto di media sosial Anda. Tapi hati-hati ya, karena akan membuat warganet iri dan ingin meluncur ke wisata Dusun Semilir ini.

Tidak perlu berlama-lama, langsung saja kita intip keindahan, keunikan, dan kekhasan wisata Dusun Semilir yang satu ini. Pasti Anda sudah penasaran bukan, dengan jam operasional, harga tiket, hingga fasilitas, dan wahana yang ada di wisata Dusun Semilir ini?

Wisata Dusun Semilir (Instagram Dusun Semilir)

Jam Operasional dan Harga Tiket

Saat pandemi Covid-19, wisata Dusun Semilir tetap buka setiap hari dari pukul 8.00 hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan pembelian tiket masuk dilayani sampai pukul 15.00. Meski demikian, Anda perlu melakukan crosscheck melalui media sosial wisata Dusun Semilir ini.

Untuk tiket masuk wisata Dusun Semilir ini juga cukup terjangkau, yakni Rp20 ribu untuk weekday dan Rp30 ribu untuk akhir pekan dan libur nasional. Anak-anak juga dikenakan biaya tiket masuk, yakni sebesar Rp15 ribu. Harga tiket masuk bagi anak ini berlaku untuk mereka di bawah 85 cm, sedangkan anak yang memiliki tinggi di atas 85 cm dikenakan biata tiket reguler dewasa.

Tidak hanya itu saja, wisata Dusun Semilir juga menawarkan layanan tiket terusan. Harga tiket terusan wisata Dusun Semilir ini juga masih terbilang terjangkau, hanya Rp35 ribu saat weekday dan Rp55 ribu saat weekend dan libur nasional.

Lantas apa bedanya ya, antara tiket reguler dan tiket terusan? Tiket reguler ternyata berlaku sebagai tiket masuk, voucher super penyet, dan voucher potongan foto studio gunungan. Sedangkan tiket terusan berlaku untuk tiket masuk, prosotan, Omah Suwung, Free Yuzu, Voucher potongan makan, belanja, super penyet, dan potongan foto studio gunungan.

Membayar sejumlah uang tiket masuk membuat Anda tidak akan kecewa, karena Anda bisa menikmati ribuan spot selfie di 15 zona dan di area seluas 20 hektare. Wow, menarik bukan? Jadi jangan lupa persiapkan kamera atau gawai Anda untuk berfoto ria.

Perosotan Dusun Semilir (Instagram Dusun Semilir)

Peraturan Wisata Dusun Semilir

Bagi Anda yang akan berlibur ke wisata Dusun Semilir, perlu memperhatikan berbagai peraturan yang berlaku. Peraturan ini juga wajib untuk dipatuhi ya. Lantas apa saja peraturannya?

  • Wajib memakai masker atau face shield.
  • Tidak membawa makanan atau minuman dari luar.
  • Anak dalam gendongan bebas tiket masuk.
  • Jagalah kebersihan, buang sampah pada tempatnya.
  • Merokok di tempat yang telah disediakan.
  • Jangan memetik bunga atau tanaman di seluruh area.
  • Jagalah barang berharga Anda.
  • Harap mengantre.
  • Bantu merawat fasilitas dengan tidak merusak instalasi.

Di wisata Dusun Semilir ini juga Anda tidak perlu heran karena diberlakukan smart card. Kartu tersebut hanya digunakan di resto dan tenant. Seluruh transaksi pembayaran pada area resto dan food court hanya menggunakan kartu tap Dusun Semilir. Selain itu, saldo pada kartu berlaku selama 30 hari setelah transaksi terakhir.

Anda juga perlu tahu adanya mekanisme refund saldo. Jadi, refund saldo dengan top up secara tunai dapat dilakukan sebesar sisa saldo pada kartu, termasuk dengan saldo minimal kartu. Kedua, untuk top up menggunakan debit atau kartu kredit tidak dapat di-refund.

Peta Wisata Dusun Semilir

Wisata Dusun Semilir ini menyediakan peta wisata. Peta menunjukkan denah lokasi dan wahana, serta fasilitas yang ada. Lantas ada apa saja ya di wisata Dusun Semilir?

Sesampainya di Dusun Semilir ternyata Anda akan disambut dengan lobi stupa yang bentuknya sangat unik. Di dekat lokasi tersebut, terdapat lokasi Gunungan Resto, Wisata Indonesia, Panorama View, dan Studio Gunungan. Masuk sedikit, Anda akan melihat wahana Jembatan Senggol dan Alas Tirta, ada juga Mancing Kelinci dan Dolanan Iwak.

Gondola Dusun Semilir (Instagram Dusun Semilir)

Di wisata Dusun Semilir ini juga ada Dusun The Villas, Sepoi-sepoi Court, Prosotan Owl Cafe, Golf Car, Alas Angon, Truwelu Park, ATV, Stasiun Kereta, Jalan Kenangan, Omah Suwung, dan Plataran. Tidak hanya itu, ada juga Suketan, Ristorante Alun Eropa, Alun Eropa, dan Gondola. Serta ada satu lagi yang akan hadir di wisata Dusun Smilir ini, namanya Banyu Biru.

Wah, berbagai nama di peta wisata Dusun Semilir tadi unik dan menarik ya? Pasti membuat Anda penasaran dan membayangkan keseruannya.

Fasilitas Wisata Dusun Semilir

Fasilitas wisata Dusun Semilir ini juga terbilang sangat lengkap. Ada area merokok, ATM Center, toilet umum dan disabilitas, restoran, musala, masjid, klinik, kursi roda, mobil golf, ruang laktasi, hingga Golden Photography.

Villa di Wisata Dusun Semilir

Villa di Wisata Dusun Semilir (Instagram)

Bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman baru saat liburan di wisata Dusun Semilir, sepertinya Anda bisa mencoba layanan yang satu ini, namanya adalah Dusun The Villas. Di wisata Dusun Semilir ini, Anda bisa menikmati tujuh pengalaman baru sepanjang hari yang tak akan terlupakan. Tidak perlu repot karena paket lengkap yang bernilai akan Anda nikmati di wisata Dusun Semilir yang satu ini.

Anda akan diberikan tiket gratis masuk Dusun Semilir untuk empat orang. Anda juga bisa menikmati wahana Prosotan, Trem, Kereta Wisata, dan Gondola tanpa dikenakan biaya kembali. Anda juga akan mendapatkan voucher potongan harga makan di berbegai restoran yang ada di wisata Dusun Semilir ini. Restoran yang dimaksud di antaranya adalah Gunungan Resto, Jamblangan, Sepoi-sepoi Food Court, dan Ristorante. Tidak hanya itu saja, ada juga potongan harga belanja di Cemilan/Warisan Indonesia.

Keuntungan lainnya, Anda akan menaiki Golf Tour menuju villa, bisa memberikan makanan berbagai hewan, gratis menikmati minibar dan sajian buah, hingga sarapan untuk empat orang dan layanan minum teh. Semua layanan itu bisa Anda dapatkan dengan membayar villa Rp1,8 juta per malam.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : YC Kurniantoro