Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:02wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Institut Teknologi Bandung Memilih Oracle untuk Memajukan Pendidikan di Indonesia

Selasa, 16-Februari-2021 13:00

Head of Applications, Oracle Indonesia Iman Muhammad (kiri) dan Wakil Rektor Institut Teknologi Bandung Muhamad Abduh MT, Ph.D. (kanan)
Foto : Istimewa
Head of Applications, Oracle Indonesia Iman Muhammad (kiri) dan Wakil Rektor Institut Teknologi Bandung Muhamad Abduh MT, Ph.D. (kanan)
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Institut Teknologi Bandung (ITB) telah memilih Oracle Fusion Cloud Applications Suite untuk mendukung misinya dalam memajukan pendidikan sains dan teknologi di Indonesia.

Dengan Aplikasi Oracle Fusion, ITB dapat mengotomatiskan proses keuangan dan rantai pasokannya untuk merampingkan proses bisnis, meningkatkan kolaborasi pemasok dan meningkatkan pengalaman siswanya.

Didirikan pada tahun 1959 sebagai sekolah menengah teknik pertama di Indonesia, ITB sekarang memiliki lebih dari 20.000 siswa yang tersebar di delapan kampus di seluruh negeri. Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang terus berubah dan meningkatkan kolaborasi dengan jaringan pemasoknya, ITB perlu mengganti sistem bisnis lamanya dengan rangkaian aplikasi terintegrasi untuk memecahkan sistem silo-nya dan memungkinkan inovasi terbaru dalam otomatisasi serta menerapkan Artificial Intelligence (AI). Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ITB memilih Aplikasi Oracle Fusion.

“Visi ITB lima tahun ke depan adalah menjadi universitas terdepan yang dihormati dan dikenal secara global. Sebagai universitas nomor satu yang mengedepankan pendidikan sains, teknologi, teknik dan matematika di Indonesia, kami ingin menjadi yang terdepan dalam merangkul semua hal digital. Dengan mengurangi kerumitan melalui Aplikasi Oracle Fusion yang canggih, kami yakin dapat meningkatkan efisiensi proses internal kami dan pada saat yang sama mempertahankan fokus utama kami pada pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, ”kata Ir . Muhamad Abduh, Wakil Rektor ITB baru-baru ini.

Baca Juga :

Aplikasi Oracle Fusion dapat memungkinkan ITB untuk memanfaatkan rangkaian aplikasi terintegrasi yang memberikan kemampuan pelaporan dan analitik tingkat lanjut. Dengan Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP), ITB dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, dan meningkatkan kontrol dengan mengkonsolidasikan arus kas dan transaksi kepada pemasok dan mitranya. Oracle Fusion Cloud Supply Chain Management (SCM) dapat memungkinkan ITB untuk berkolaborasi dan berkomunikasi secara lebih efektif dengan pemasok dan secara mulus melakukan transaksi bisnis melalui pertukaran kontrak elektronik, pesanan pembelian, faktur, serta dokumen negosiasi.

“Pandemi global yang saat ini sedang dialami secara global, telah memengaruhi setiap industri dan mempercepat pergeseran ke arah digitalisasi. Sebagai satu-satunya rangkaian Software-as-a-Service (SaaS) applications lengkap yang tersedia di pasar saat ini, Aplikasi Oracle Fusion membantu pelanggan merampingkan proses bisnis, merangkul inovasi dan menyesuaikan serta mengembangkan bisnis mereka. Karena gangguan semakin menjadi norma, suatu aplikasi suite yang terintegrasi penuh memungkinkan ITB untuk menciptakan satu sumber yang dapat diandalkan dan dapat bereksperimen dengan inovasi dalam proses dan model bisnis, ”kata Iman Muhammad, Head of Applications, Oracle Indonesia.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati