Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:27wib
Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Papua. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang diperkirakan bakal mengguyur sejumlah wilayah pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5).
Inilah Tempat Liburan Berdasarkan Umur

Sabtu, 10-April-2021 06:00

Kebun Binatang salah satu favorit destinasi wisata anak-anak.
Foto : Singgasana hotel
Kebun Binatang salah satu favorit destinasi wisata anak-anak.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meski tak ada mudik lebaran, namun Anda masih tetap memilih tempat berlibur.

Ternyata dalam sebuah diskusidijelaskan bahwa  orang tua jangan salah ketika mengajak anaggota keluarganya berlibur. Dilansir dari berbagai sumber, inilah tempat berlibur berdasarkan umur.

Anak-anakMemilih tempat berlibur untuk anak-anak, terutama yang di bawah lima tahun sebetulnya mudah. Pantai adalah salah satu pilihan. Di sana anak-anak bisa bermain air, bermain ombak, berlarian di atas pasir, menggali dan membangun istana pasir, menggambar pasir, atau mengubur kaki di dalam pasir. Selain itu, anak-anak bisa melakukan aktivitas mencari kerang dan bermain bola.

Selain pantai, anak-anak bisa diajak berlibur ke kebun binatang melihat koleksi dan menyentuh binatang jinak. Di kebun binatang selain berlibur, anak-anak bisa belajar.  

Remaja Pada usia ini biasanya anak-anak mulai kritis dan mencari tempat berlibur yang dianggap punya tantangan. Wahana bermain seperti Dunia Fantasi, Universal Studio Singapore atau Disneyland bisa menjadi salah satu lokasi berlibur. Di tempat itu, mereka bisa menguji keberanian dengan mencoba menaiki salah satu wahana.

Remaja juga bisa diajak berlibur ke alam terbuka di pegunungan atau pantai. Tidak harus ke lokasi-lokasi yang ekstrem atau berbahaya, tapi setidaknya bisa membuat mereka merasa bisa melawan rasa takut. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan antara lain menyelam, arung jeram, mendaki gunung, dan berkemah. 

Buat remaja, menjadi sukarelawan kegiatan sosial bisa menjadi salah satu wahana berlibur yang menarik. Liburan seperti ini bisa mengasah ketajaman sosial mereka. 

Keluarga Liburan bersama keluarga bisa dilakukan dengan menyewa rumah-rumah penginapan. Tentukan terlebih dahulu bersama anggota keluarga lokasi menyewa rumah penginapan, bisa di pinggir danau atau di lereng gunung.

Salah satu aktivitas berlibur yang dapat dilakukan bersama keluarga adalah berlayar dengan kapal pesiar atau menyewa yacht berkeliling lautan selama beberapa hari kemudian menginap di resor di sebuah pulau. 

Pasangan Bagi pasangan traveling keliling Eropa atau Asia bisa menjadi pilihan untuk berlibur. Jika ingin merasakan tantangan bisa dilakukan dengan gaya backpacker atau kalau tidak mau repot tinggal pesan lewan agen perjalanan. Bisa juga berlayar dengan kapal pesiar ke Pulau Karibia dengan pantai yang eksotik.  

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani