Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:30wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Ini Prediksi Cuaca di Ibu Kota Pada Awal Pekan

Senin, 12-April-2021 06:00

Logo BMKG.
Foto : Istimewa
Logo BMKG.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada  Senin akan didominasi dengan cuaca berawan pada siang hari. 

Dalam laporan yang dikeluarkan melalui laman resminya, Senin, BMKG menyebutkan kondisi berawan akan meliputi wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Sementara kondisi hujan ringan akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk cuaca pada malam hingga Selasa dini hari, BMKG memperkirakan akan cerah berawan di seluruh Provinsi DKI Jakarta. 

Suhu di DKI Jakarta berkisar dari 24 derajat celcius di titik terendah dan tertinggi mencapai 32 derajat, dengan tingkat kelembaban terendah pada 70 persen dan tertinggi 95 persen. 

Namun BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah sekitar DKI Jakarta seperti Bogor, Depok dan Bekasi pada Senin siang atau sore hingga malam hari. 

Namun BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Bogor yang diprediksi mengalami hujan disertai petir antara siang dan malam hari. 

Sedangkan di Tangerang, kondisi cuaca diprediksi berawan pada siang hingga malam hari.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian