Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:13wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Ini Penampakan Empat Safety Car MotoGP 2021

Minggu, 14-Maret-2021 06:21

AutoCar
Foto : Salah satu mobil yang akan digunakan pada MotoGP 2
AutoCar
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perusahaan mobil asal jerman BMW akhirnya kembali mempertunjukan mobil yang sudah mereka persiapkan untuk menjadi safety car pada MotoGP musim 2021. Tidak hanya mobil, perusahaan asal jerman tersebut juga sudah mempersiapkan safetybike untuk musim ini.

Seri BMW M3, M4, dan M5 siap melakukan tugasnya di musim ini.  Ketiga mobil yang akan di gunakan sudah di desain khusus guna menampilkan tampilan sporty.

Mereka juga memberikan sebuah rotator di atas mobil tersebut juga quick- release. Sampai pada knalpot ketiga mobil tersebut juga di modifikasi untuk menyesuaikan fungsinya pada lintasan MotoGP. BMW tentu memilih mobil dengan performa lebih dan pengendalian yang mudah untuk mencapai limit kekuatan. Melihat varian yang sudah dipilih, BMW tinggal melakukan beberapa modifikasi untuk memenuhi syarat standar safety car MotoGP.

BMW juga melakukan modifikasi warna terhadap mobil safety bike di musim ini, kali ini BMW memakai tiga macam warna yang berbeda.

Untuk mobil safetycar BMW M3 dibalut dengan warna Frozen Grey Dark Metallic, lalu untuk seri M4 akan menggunakan warna Sao Paulo Yellow. Sementara untuk safety car BMW M5 mengusung warna Frozen Deep Green Metallic.

Dan khusus untuk motor safety bike, BMW M 1000 RR akan diberikan corak warna yang sama dengan motor M 1000 RR yang mengikuti kejuaraan dunia Superbike. 

Semua kendaraan baik safetycar dan safetybike akan siap melakukan tugasnya pada 28 Maret di seri pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar.

Reporter : R. Nebukadnezar S
Editor : Widita Fembrian