Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:16wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Ini Alasan Akbar Tanjung Dukung Dave Laksono sebagai Ketum Kosgoro 1957

Jumat, 26-Februari-2021 06:48

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung saat bertemu Dave Laksono, di Kantor Akbar Tanjung Institute, Jakarta, Kamis (25/2/2021).
Foto : Antara
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung saat bertemu Dave Laksono, di Kantor Akbar Tanjung Institute, Jakarta, Kamis (25/2/2021).
21

JAKARTA, NETRALNEWA.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mendukung Dave Laksono sebagai calon Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 dalam Mubes IV Kosgoro 1957 yang rencananya digelar Maret 2021 di Kota Cirebon.

"Saya mendukung Dave Laksono sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957. Dia anak muda yang sarat pengalaman dari bawah sebagai kader Kosgoro 1957 termasuk di Partai Golkar. Saya sebagai senior, kagum dan bangga terhadap Dave Laksono yang banyak mengetahui sejarah perjuangan Kosgoro 1957," kata Akbar Tanjung saat menerima kunjungan silaturahmi Dave Laksono di Kantor Akbar Tanjung Institute, Jakarta, Kamis (25/2/2021), seperti dikutip dalam siaran persnya.

Dukungan Akbar Tanjung kepada Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar itu sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 karena Dave Laksono dianggap sebagai tokoh muda yang sarat pengalaman dan sudah banyak berkecimpung di organisasi Partai Golkar, termasuk di Kosgoro 1957 sebagai salah satu organisasi pendiri Partai Golkar.

Kunjungan Dave Laksono ke Akbar Tanjung sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Mubes IV Kosgoro 1957 yang melaporkan kegiatan penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957 kepada senior-senior Partai Golkar.

Pada kesempatan itu, Akbar juga mengapresiasi anak-anak muda yang saat ini banyak berkecimpung di organisasi masyarakat (ormas) dan partai politik.

Apalagi, lanjut dia, saat ini dibutuhkan generasi-generasi muda untuk menghadapi tantangan jaman ke depan.

"Harus disiapkan anak-anak muda yang handal dan punya militansi yang tinggi dalam membangun bangsa termasuk membuat gagasan untuk mendorong perubahan karena tantangan ke depan bangsa ini akan semakin kompleks," ujarnya.

Untuk menjawab tantangan bangsa ke depan itu, menurut Akbar, kesadaran politik anak-anak muda yang terbangun saat ini harus dibarengi dengan memberikan mereka panggung di politik Indonesia termasuk di partai politik atau ormas yang berafiliasi dengan partai politik

"Dalam kaitan ini, tentunya Dave Laksono harus membuktikan komitmen dan kesungguhannya memimpin dalam mensolidkan Kosgoro 1957 untuk pemenangan Partai Golkar," tegas Akbar.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli