Netral English Netral Mandarin
05:32wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ingin Menikmati Senja Seperti di Santorini Yunani? Cukup Datang ke Sini Saja

Selasa, 02-Maret-2021 10:20

Nuansa Santorini hadir di Dos Hermanos Coffee.
Foto : Netralnews/Sulha
Nuansa Santorini hadir di Dos Hermanos Coffee.
48

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernahkan terbayang di benak Anda menikmati senja di sebuah colaseum bernama Santorini, Yunani. Untuk saat ini di masa pandemi, rasanya sangat cocok jika Anda datang ke Santorini, Cafe Dos Hermanos, di Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Tempatnya memang di sebuah perumahan dan agak jauh dari jalan raya utama. tapi begitu Anda berada di sini, apalagi jika datang saat menjelang sore, maka mangan kaget Anda serasa benar-benar ada di Santorini, Yunani.Bayangkan, begitu masuk tamu akan disambut dengan keindahan perpaduan warna putih dan biru muda khas warna yang ada di Santorni sesungguhnya.

Tempat ini terdiri dari dua area. Pertama indoor dan biasanya kerap para pecinta cigar berkumpul. Sementara area outdoor berada di belakangnya. Di sini tiap sudutnya sangat instagramable. Naik sedikit, seperti berada di sebuah kapal yacht yang sedang berlabuh di laut lepas.

Sementara di bagian bawah, Anda akan menemukan sebuah tempat berupa altar yang juga sangat cantik untuk berpose di dapannya. Gambar mural jendela tiga dimensi yang sekolah tengah menghadap laut lepas, makin memperlihatkan keindahan Santorini versi mini.

Baca Juga :

Pengelola tempat ini sangat perhatian dengan protokol kesehatan. Anda tidak dibenarkan datang tanpa ada reservasi lebih dahulu. Untuk datang ke sini Anda harus reservasi yang terdiri dari tiga sesi, yakni pagi, siang dan sore. Jadi Anda tak perlu khawatir tempat ini menjadi ramai dan banyak orang.

Anda akan merasakan senja yang teduh dan indah dari tempat ini. Angin akan menyapa Anda sambil menikmati hidangan yang ada.

Untuk makanannya, pengelola sengaja tidak menyajikan dengan banyak menu lantaran untuk menjaga kualitas. Selain itu, tempat ini juga masih tergolong baru, jadi seperti masih dalam taraf uji coba.

Para tamu dikenakan Rp100.000, sekaligus mendapat makanan senilai angka tersebut. Anda dapat memesan Iced Brown Sugar Latte, Iced Lychee Tea, dan Chicken Fettucini.

Nyonya Ewin Mefer pemilik tempat menjelaskan awalnya tempat ini dibuka lantaran untuk latihan kerja putranya yang kuliah di Universitas Sahid. “Karena pandemi, anak binung mau latihan kerja dimana, akhirnya kita putuskan untuk buka cafe. Sejalan dengan waktu pengunjungnya jadi banyak, ya sudah kita kembangkan sampai ke belakang yang berdesain Santorini ini.”

Di negeri asalnya, Santorini merupakan kelompok bundar pulau gunung berapi di Laut Aegea, terletak 200 km dari daratan Yunani. Pulau ini merupakan kelompok Kepulauan Cyclades. Pulau ini memiliki luas wilayah 73 km⊃2; dan populasi 13.600 jiwa. Pulau ini dikenal karena sektor pariwisata dan industri wine-nya.

Pulau vulkanik ini berada diantara Pulau Anafi dan Ios. Pulau ini cukup terkenal dikalangan para pasangan baru, karena dinilai sangat romantic, dan memiliki magnet tersendiri agar para wisatawan segera pergi berlibur ke Santorini Yunani.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani