Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:14wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Inggris Pastikan Vaksin COVID-19 AstraZeneca Aman Digunakan

Rabu, 17-Maret-2021 09:00

Vaksin COVID-19 AstraZeneca.
Foto : Dw
Vaksin COVID-19 AstraZeneca.
15

LONDON, NETRALNEWS.COM - Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Selasa (16/3/2021) mengatakan bahwa vaksin COVID-19 AstraZeneca masih aman dan mendesak masyarakat agar bersedia divaksin ketika mereka diundang oleh layanan kesehatan negara tersebut. 

"Kami menyadari bahwa vaksin (COVID-19) yang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan AstraZeneca sedang menyelamatkan nyawa di Inggris Raya saat ini. Jadi, begitu Anda mendapat undangan, divaksinlah," kata Hancock melalui pernyataan. 

Belasan negara Eropa lainnya telah menangguhkan penggunaan vaksin COVID-19 AstraZeneca pekan ini lantaran kekhawatiran risiko peningkatan pengentalan darah.

AstraZeneca pada Minggu (14/3) mengatakan bahwa tinjauan data keamanan dari penerima vaksin COVID-19 buatannya menunjukkan tidak adanya bukti peningkatan risiko pengentalan darah. 

Tinjauan AstraZeneca, yang mencakup lebih dari 17 juta penerima vaksin di Inggris Raya dan Uni Eropa, berlangsung setelah otoritas kesehatan di sejumlah negara menghentikan penggunaan vaksin buatannya atas kasus pengentalan darah.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian