Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:11wib
Leicester City berhasil menyabet gelar juara Piala FA usai membungkam Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, pada 16-17 Mei 2021.
Ingat, Tambal Ban Tidak Boleh Lebih dari 5 Kali Jika Tidak Ingin Hal Ini Terjadi

Rabu, 14-April-2021 13:00

Ingat, Tambal Ban Tidak Boleh Lebih dari 5 Kali Jika Tidak Ingin Hal Ini Terjadi
Foto : Otogrid
Ingat, Tambal Ban Tidak Boleh Lebih dari 5 Kali Jika Tidak Ingin Hal Ini Terjadi
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebagai pengguna kendaraan pasti kita pernah mengalami bocor ban, akibat tertancap paku dan sobek. Tentu saja kita tidak dapat melanjutkan perjalanan tersebut.

Hal ini membuat angin dari ban kendaraan habis, keadaaan seperti ini pasti sangat menjengkelkan, karena kita mau tidak mau harus segera mencari tambal ban terdekat. 

Jika Anda sering mengalami hal ini, tentunya harus mengingat berapa kali kalian telah melakukan penambalan pada ban kendaraan Anda jika tidak ingin mengalami kerugian yang lebih parah dari hal ini. 

Pada dasarnya ban kendaraan kita tidak di anjurkan untuk di tambal lebih dari 5 kali dan juga setiap tambalan tidak boleh berjarak 2cm. 

Pasalanya dikhawatirkan jika kita memaksa untuk terus-terusan menambal ban kendaraan kita dapat membuat rotasi ban saat memutar tidak presisi. Selain itu, pastinya akan terus terjadi kebocoran halus pada ban karena semakin banyak tambalan dan tidak di ketahui sampai kapan umur tambalan tersebut membuat celah untuk angin untuk keluar

Yang nantinya membuat kerugian pada pengendara ketika sedang mengaspal dan tiba-tiba terjadi bocor ban di jalan kembali. Selain itu, karena tambalan tersebut ban kendaraan tidak dapat sesuai dalam pengukuran angin yang diisi. Pabrik menganjurkan setiap ukuran ban pengisian angin nya pun berbeda karena itu sangat penting pada saat kita berkendaraan.

Karena itu, sebaiknya ketika sudah mengalami bocor ban lebih dari 5 kali lebih baik kita mengganti ban kendaraan kita karena semakin sering mengalami bocor ban akan semakin membahayakan serta merugikan kita sebagai pengendara.

Reporter : R.Nebukadnezar,S
Editor : Sulha Handayani