Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:40wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Incar Pasar Eropa, SBAT Teken Perjanjian Investasi Rangkul LDA Capital

Rabu, 17-Maret-2021 12:00

ilustrasi
Foto : sbatextile.com
ilustrasi
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) resmi menandatangani perjanjian investasi dengan grup investasi alternatif global asal Amerika Serikat, LDA Capital pada 17 Maret 2021.

Sebagai perusahaan tekstil pertama di Indonesia yang menggunakan limbah tekstil sebagai bahan baku utama untuk membuat benang, SBAT sukses mengekspor produknya ke 25 negara di seluruh dunia. Perusahaan ini juga baru saja melakukan pencatatan di bursa saham Indonesia sejak April 2020 lalu.

PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk dan LDA Capital mencapai kesepakatan komitmen yang nilainya setara dengan 125 miliar rupiah.

Investasi ini sangat penting bagi SBAT, terutama ketika mereka terus mengembangkan usahanya untuk menjangkau pasar Eropa.

Baca Juga :

"Sejak tahun 2019, produk utama kami, benang untuk sarung tangan telah berhasil menembus pasar Eropa. Setiap tahun, kami mendapat permintaan dari negara -negara baru di Eropa, seperti Rusia, Estonia, dan Bosnia & Herzegovina. Sayangnya, kami harus menolak beberapa permintaan tersebut karena keterbatasan kapasitas produksi saat ini," ujar Jefri Junaedi, Direktur Utama PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk dalam keterangan resminya, Rabu (17/3/2021).

LDA Capital telah dikenal mengabdikan karir mereka dalam transaksi lintas batas internasional.

Bermodalkan pengalaman lebih dari 200 transaksi di pasar saham dan swasta di 42 negara, nilai transaksi agregat LDA Capital mencapai lebih dari 10 miliar dollar AS.

Melihat track record tersebut, SBAT percaya kerjasama ini akan berbuah manis dan menjadi terobosan baru bagi perusahaan.

"Kerjasama dengan LDA Capital ini akan menjadi sebuah terobosan baru bagi PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk demi menambah lebih banyak lagi kapasitas produksi dan meningkatkan pangsa pasar kami di negara maju seperti Eropa," tambah Jefri Junaedi.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani