Netral English Netral Mandarin
22:41wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Imlek di Masa Pandemi, Alena Wu Malah Produktif

Rabu, 10-Februari-2021 17:30

Artis penyanyi Alena Wu.
Foto : Dok Pribadi.
Artis penyanyi Alena Wu.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masa pandemi yang sudah hampir setahun ini, justru membuat penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu Mandarin ini kreatif dan produktif.

Jauh sebelum Imlek yang akan berlangsug dua hari lagi, Alena malah mengeluarkan lagu baru duet bersama Marcell Siahaan.

“Sebelumnya juga kluar cover lagu bareng Ade Govinda yang soundtrack sinetron viral saat ini (Ikatan Cinta). Aku juga sebelumnya mengeluarkan lagu rohani baru Here With Me (lagu rohani ku sebelumnya “mengejar hadirMu” dan dapet nominasi AMI awards. Jadi aku terpanggil “wah ini sign dr Tuhan untuk bikin rutin lagu rohani lagi,” tutur Alena pada netralnews, Rabu, (10/2/2021).

Menurutnya, kebetulan jobs sekarang banyak virtual, jadi job saat ini juga termasuk berkarya karena banyak diproduseri dan syuting di rumah atau kantor management. “Pandemi malah sibuk produksi dan aktivitas,” kata perempuan kelahiran Malang, 9 November 1981 ini.

Imlek buat Alena ketika masih kecil adalah waktu untuk berkumpul bersama keluarga bersar. Sangat menyenangkan banget karena aku suka makan-makan ketemu emak, engkong, sepupu-sepupu, dan diajarin mama papa untuk nabung, semua angpao gak ada yang dipak dan ditabung full,” tambah istri dari pemusik Popo Fauza ini.

Setelah berkarir, Alena mengaku ketika imlek adalah saat menabung karena bulan banyak job dan papa mama sama sekali tidak menuntut untuk pulang kampung di Malang, Malah lebih seneng kalau anaknya dapat rejeki. “Keluarga saya termasuk sangat rekat dekeet—jadi gak harus kumpul pas imlek, sering kumpul kumpul meski beda kota,” ujar ibu dari dua anak ini.

Sekarang ini, dengan telah memiliki anak, maka si sulung Kolla yang ingin kumpul keluarga Imlek nanti. “Anakku minta imlek bareng adik dan sepupu tapi gak berani. Dua bulan lalu masih sering kumpul ama adik dan keponakan. Sejak pandemic makin meningkat, kami benar-benar jaga jarak. Jadi Imlek ini mau makan hotpot dan yakiniku di rumah sendiri.  Kolla kepingin “celebrate” dia bilang spesifik “mama can we celebrate ?” gara gara liat buku les mandarin ada gambar makan-makan hotpot  barbeque,” tutup Alena Wu.

 

 

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani