Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:29wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Siang hingga Sore, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Terjadi di Wilayah Jakarta Ini

Selasa, 26-January-2021 09:30

Ilustrasi hujan disertai petir dan angin kencang.
Foto : freepik.com
Ilustrasi hujan disertai petir dan angin kencang.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang di tiga wilayah Jakarta, Selasa (26/1/2021).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat antara siang dan sore hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id.

Situasi cuaca pada siang hingga sore hari di Jakarta sebagian akan diguyur hujan berskala ringan di antaranya di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, sementara wilayah lainnya diperkirakan berawan.

Beranjak pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Sedangkan hujan ringan berlangsung pada dini hari di Kepulauan Seribu serta Jakarta Utara.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 23 hingga 31 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 80 hingga 100 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat, akan terjadi hujan pada siang hari berskala sedang.

Situasi hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter. 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP