Netral English Netral Mandarin
banner paskah
13:00wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
HRS Tuding Pejabat Sebar Kebohongan Covid-19, FH: Yang Bohong Itu yang Tak Mengakui Dirinya Positif Covid Padahal Positif

Minggu, 28-Maret-2021 07:30

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen (FH) menyindir mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Hal ini berawal dari HRS melancarkan serangan ke berbagai pejabat negara dalam nota keberatan atau eksepsinya, salah satunya ke Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelumnya, Habib Rizieq membacakan nota keberatan dalam sidang di PN Jakarta Timur. Habib Rizieq menuding sejumlah pejabat pemerintahan menyebar kebohongan terkait COVID.

Terkait hal itu Ferdinand angkat bicara dan mengatakan HRS lah berbohong karena dirinya tidak mengakui kalau dia positif Corona.

"Yang bohong itu adalah yang tak mengakui dirinya positif covid padahal positif," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) menyebutkan yang paling parah lagi tentang kebohongan HRS adalah bertemu banyak orang dan berkerumun hal ini bisa mengancam upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid.

“Dan parahnya malah ketemu2 dgn banyak orang. Kelakuan sprt itu malah mengancam keberhasilan pemerintah menanggulangi penyebaran covid,” ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati