Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:45wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
HRS Sakit, AA: Mudah2an Cepat Sembuh agar Bisa Cerita Siapa yang Mendanai...

Jumat, 08-January-2021 10:12

HRS Sakit, Ade Armando sebut Mudah2an Cepat Sembuh agar Bisa Cerita Siapa yang Mendanai...
Foto : Istimewa
HRS Sakit, Ade Armando sebut Mudah2an Cepat Sembuh agar Bisa Cerita Siapa yang Mendanai...
10

JAKARTA, NETRALNEWS.CPM - Habib Rizieq Shihab ternyata empat mengalami sesak nafas saat menjalani proses penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, pada Jumat 1 Januari 2021, lalu. Bahkan, Habib Rizieq disebut hampir pingsan karena menahan sakit yang dialaminya.

"Iya sempat sesak nafas pada Jumat, 1 Januari 2021, lalu. Hampir pingsan," ujar salah satu pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi awak media MNC Portal, Kamis (7/1/2021)

Menanggapi berita tersebut, dosen UI, Jumat (8/1/21) Ade Armando mengatakan: "Mudah2an, Rizieq cepat sembuh agar bisa bercerita tentang siapa yang selama ini mendanai dan mendukung aktivitas politiknya."Sebelumnya dilansir Sindonews.com, Aziz mengaku tidak mengetahui lebih detail ihwal sakit yang diderita Habib Rizieq. Ia hanya mendapatkan informasi dari tim dokter bahwa Habib Rizieq kondisi kesehatannya menurun.

"Kondisi kesehatan menurun menurut dokter, jelasnya saya tidak tahu, sebatas itu saja info dari dokter," bebernya.

Habib Rizieq langsung ditangani tim dokter baik dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) dan Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Metro Jaya sesaat setelah mengalami sesak nafas.

Aziz mengucapkan terima kasih kepada pihak Dit Tahti dan Bid Dokkes Polda Metro Jaya.

"Kami berterima kasih juga untuk Tahti Polda Metro Jaya yang sangat baik memfasilitasi dan memperlakukan HRS terutama perihal kesehatannya. Tahti Polda Metro Jaya perhatian terhadap kondisi kesehatan HRS dan insha Allah tahanan lain juga," ucapnya.

Diketahui, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menahan Habib Rizieq Shihab sejak Minggu 13 Desember 2020, dini hari. Habib Rizieq ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama 13 jam.

Habib Rizieq Shihab merupakan tersangka kasus kerumunan dan penghasutan. Dalam kasus ini, Rizieq dijerat Pasal 160 dan 216 KUHP.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto