Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:29wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Honda Luncurkan Masker Mobil untuk Lawan Virus di Era Pandemi

Selasa, 05-January-2021 19:30

Ilustrasi masker mibil
Foto : Daily Mail
Ilustrasi masker mibil
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Honda meluncurkan "masker mobil" untuk melawan virus di era Pandemi Covid-19.

"Masker mobil" ini bertindak sebagai filter udara dan menghancurkan 99,9 persen virus di dalam kendaraan dalam waktu 15 menit setelah resirkulasi udara.

Diklaim, "masker mobil" ini tidak hanya mampu melakukan filter udara saja,  melainkan juga mampu mencegah virus masuk ke mobil Anda, dan menghancurkan virus yang masuk ke dalam mobil.

Disebut Kurumaku, yang secara harfiah berarti 'topeng mobil', berfungsi seperti masker wajah untuk kendaraan Anda, seperti dilansir dari laman DailyMail, Selasa (5/1/2021).

"Masker mobil" ini tersedia untuk microcar N-Box Kei Honda Jepang. Ini dipasang di atas filter biasa kendaraan dan menangkap virus dalam lonjakan mikroskopis dan menghancurkannya. 

Ini menggunakan sistem konversi seng fosfat, teknologi yang sama yang digunakan pembuat mobil untuk mencegah karat. 

Teknologi ini diklaim merupakan produk ramah lingkungan, menurut Honda, dengan risiko lebih kecil menumbuhkan virus karena tidak menggunakan bahan kimia.

Tanpa secara spesifik menyebut virus corona, pembuat mobil tersebut mengatakan filter Kurumaku baru dapat menghilangkan 99,8 persen tetesan virus dalam waktu 15 menit setelah menyalakan sistem resirkulasi udara mobil, dan 99,9 persen setelah 24 jam.

Satu filter Kurumaku bertahan sekitar satu tahun. Sejak dimulainya pandemi virus corona, pembuat mobil telah memuji sistem penyaringan udara mereka yang kuat sebagai alat untuk menjaga pengemudi dan penumpang aman dari infeksi.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati