Netral English Netral Mandarin
banner paskah
10:31wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
HNW: Sudah Tahun ke-7 Jokowi Jadi Presiden, Bagaimana Banjir di DKI, Sudah Diatasi? 

Senin, 22-Februari-2021 23:51

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW)
Foto : MPR.go.id
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW)
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyoroti banjir yang melanda berbagai wilayah di Jakarta beberapa hari terakhir. 

Melalui akun Twitternya, HNW mengunggah tangkapan layar pemberitaan media soal pernyataan Joko Widodo (Jokowi) saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2014 lalu. 

Kala itu, Jokowi mengatakan permasalahan kemacetan dan banjir di Jakarta akan mudah teratasi jika dia menjadi presiden, karena seorang presiden akan mudah mengatur dan memerintahkan kepala daerah di kawasan Jabodetabek untuk bekerja sama.

"Filosofi menahan air banjir? Mungkin justru agar Warga Jakarta ingat kepada @jokowi, yang saat jadi Gubernur DKI pernah nyatakan bahwa banjir di Jakarta lebih mudah diatasi jika Jokowi jadi Presiden RI," cuit @hnurwahid, Senin (22/2/2021). 

Mengingat pernyataan Jokowi itu, HNW lantas bertanya apakah persoalan banjir di Jakarta sudah mampu diatasi setelah Jokowi menjadi presiden. 

"Kini, sudah tahun ke 7 Jokowi jadi Presiden, bagaimana banjir di Jakarta, sudah diatasi?" cuit Wakil Ketua MPR itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati