Netral English Netral Mandarin
banner paskah
20:09wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Mengejutkan! HMI MPO Demo Tuntut Gubernur Anies Ditangkap, Netizen: Semoga Pak Anies dalam Lindungan Pak Novel

Selasa, 06-April-2021 17:15

Mahasiswa HMI MPO desak penangkapan Gubernur Anies Baswedan
Foto : Berita Heboh
Mahasiswa HMI MPO desak penangkapan Gubernur Anies Baswedan
34

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Berita mengejutkan datang dari Jakarta. Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO melakukan unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta menuntut agar Gubernur Anies Baswedan ditangkap. Polisi berjaga untuk mengamankan demo di lokasi.

Berita tersebut sontak mendapat sorotan publik. Di akun FB Mak Lambe Turah, sejumlah netizen penasaran mengapa tiba-tiba mahasiswa HMI menuntut hal itu. Bahkan ada netizen yang bertanya “kemarin ke mana saja?”

MLT: “Briking nyus!”

Affifa Noor Fatemma: “Semoga Pak Anies selalu dlm lindungan Pak novel.”

Mona Juwita: “Kali ini dukung HMI.”

Ngbun Jhon: “Apa Berani KPK???? Yg jelas depan Mata aja Gk ada Suaranya ???? Udah dr Kemarin Harusnya Broo!! Tuh FE.”

Benz: “Kemarin ke manasaja bro.”

Wijaya Inne: “Dukung HMI sepenuh2nya.”

Lubis: “Adu kesaktian antara Mahasiswa dgn om Baswedan Cs.... Menang mana?? Kita tunggu saja....”

Sebelumnya diberitakan, dalam pantauan awak media, Selasa (6/4/2021) per pukul 13.20 WIB puluhan massa tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat setelah melakukan aksi long march dari kawasan Tugu Proklamasi.

Terlihat aparat kepolisian berjaga dan mengamankan aksi ini. Tak ada penyekatan maupun penutupan lalu lintas dalam aksi demo kali ini.

Peserta demonstrasi membawa sejumlah atribut, salah satunya bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berwarna hijau. Tampak pula spanduk dengan bertinta merah dengan tulisan sebagai berikut:

'HMI MPO Se-Jakarta Bersatu Mendesak KPK Tangkap Anies. HMI MPO Siap antar ke KPK'.

Ketum HMI MPO Cabang Jakarta Irfan Maftuh mengatakan aksi ini dilakukan karena diduga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kepengurusannya banyak memiliki kasus korupsi. Salah satunya, berkaitan dengan rumah DP 0 rupiah.

"Hari ini kawan-kawan HMI, majelis penyelamat organisasi (MPO) secabang Jakarta mengadakan aksi demonstrasi di depan Balai Kota untuk mendesak KPK agar segera tangkap Anies," kata Ketum HMI MPO Cabang Jakarta Irfan Maftuh, seperti dilansir detik.com, Selasa (6/4/2021).

"Karena menurut kajian-kajian dan analisa yang kami kaji selama ini, bahwa Gubernur DKI Jakarta banyak mempunyai kasus-kasus yang saat ini belum dibongkar oleh KPK. Maka hari ini kami HMI MPO Cabang Jakarta dan Jaksel, yang tergabung di cabang se-Jakarta untuk segera turun ke lapangan dengan tuntutan yang pertama kasus DP 0 perumahan DP 0 persen, kedua kasus TGUPP, ketiga kasus lahan tanah GOR, dan lain-lain," sambungnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto