Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:32wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Hijrah ke NasDem, Putra Hadi Utomo Diharap Mampu Penuhi Target Kursi DPRD DKI 2024

Selasa, 02-Maret-2021 17:20

Ketua DPW Partai NasDem, Hasan Aminuddin memberikan mandat kepada Nurcahyo sebagai Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur (Jaktim).
Foto : Istimewa
Ketua DPW Partai NasDem, Hasan Aminuddin memberikan mandat kepada Nurcahyo sebagai Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur (Jaktim).
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPW Partai NasDem, Hasan Aminuddin memberikan mandat kepada Nurcahyo sebagai Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur (Jaktim).

Nurcahyo sendiri merupakan putra pendiri Partai Demokrat, Hadi Utomo. Nurcahyo, yang akrab disapa Yoyok memilih NasDem sebagai tempatnya berpolitik setelah hengkang dari Partai Demokrat. 

 

"Kita didatangi oleh politisi yang akan berkhidmat di partai Nasdem, mas Nurcahyo. Mas Yoyok (Nurcahyo) langsung saya kasih mandat sebagai Ketua DPD NasDem Jakarta Timur," kata Hasan di Kantor DPW NasDem DKI Jakarta, Selasa (2/3/2021).

 

Menurutnya, kehadiran Nurcahyo ke Partai NasDem membawa angin segar tersendiri. Terlebih, katanya, Partai NasDem menargetkan 14 kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 nanti.

 

Pada Pemilu 2019 kemarin, Partai NasDem hanya mendapatkan 7 kursi di DPRD DKI Jakarta. 

 

"Hijrahnya mas Yoyok dan Ade Dwi Astuti ke rumah baru. Dari rumah sebelah yang sedang heboh isu kudeta datang ke rumah baru. Saya berikan kesempatan sekaligus konsolidasi untuk persiapan 2024," ujar Hasan

 

"Keduanya adik kakak, anaknya almarhum Hadi Utomo, Mantan Ketua Partai Demokrat. Mas Yoyok ke DPRD DKI, adiknya mbak Dwi ke DPR RI," lanjutnya. 

 

Sementara itu, Nurcahyo mengaku kepincut Partai NasDem dari adiknya, Ade Dwi Astuti yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari partai NasDem. Menurutnya, Nasdem memiliki visi yang besar untuk bangsa Indonesia. 

 

"Partai NasDem memiliki keseriusan dalam membawa negara ini jadi negara maju secara ekonomi yang adil merata. Ini yang disebut sebagai restorasi. Konsep restorasi ini yang membuat kami tertarik. Selain itu, NasDem juta menawarkan konsep politik tanpa mahar," jelasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati