Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:24wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Heran Mbak You Mau Dipolisikan, Elit Demokrat Sebut Ramalan Itu Vitamin dan Pupuk...

Senin, 18-January-2021 20:50

Politisi Demokrat Benny K Harman.
Foto : Demokrasi
Politisi Demokrat Benny K Harman.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman merasa heran dengan adanya pihak yang mau mempolisikan paranormal Mbak You gara-gara ramalannya bahwa tahun 2021 akan terjadi penjarahan, kericuhan hingga pergantian presiden.

Menurut Benny, ramalan merupakan vitamin untuk kemajuan suatu peradaban dan 'pupuk' utama untuk sebuah demokrasi bisa tumbuh dan berkembang.

"Betul kah? Mana mungkin hanya karena buat ramalan dipolisikan?," tulis Benny di akun Twitter-nya, dikutip netralnews.com, Senin (18/1/2021). 

"Jangan lupa, ramalan itu adalah vitamin penting untuk kemajuan suatu peradaban. Bahkan ramalan itu menjadi pupuk utama untuk sebuah demokrasi bisa tumbuh dan berkembang. Rakyat Monitor!" cuit @BennyHarmanID.

Seperti diberitakan, Mbak You pada November 2020 lalu meramal soal berbagai peristiwa yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2021, termasuk mengenai situasi politik Tanah Air.

Mbak You menerawang politik tanah air akan memanas tahun ini, dimulai dari adanya penjarahan, konflik hingga kemungkinan terjadinya pergantian presiden. Ia mengklaim sudah ada tanda-tanda situasi politik memanas.

"Konflik dan kejahatan atau pun hal yang menyangkut penjarahan akan ada di 2021. Penjarahan besar, politik memanas dan ada bahasa-bahasa yang mungkin secara politiknya pergantian presiden," kata Mbak You seperti dikutip dari kanal YouTube Ganjil Misteri, Jumat (15/1/2021).

“Sudah mulai tanda-tandanya, mulai dari daerah ke atas sudah mulai memanas semuanya. Memang akan ada pergantian tapi dimulai dengan penjarahan dan keributan," jelasnya.

Gara-gara ramalan demikian, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengancam akan melaporkan Mbak You ke polisi. "Ada rencana, tunggu saja. Pernyataan (ramalan) itu jelas melanggar undang-undang karena provokasi dan hasutan," kata Muannas kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Bahkan, Muannas lewat akun Twitter-nya meminta aparat menangkap Mbak You. Pasalnya, ia menilai ramalan Mbak You itu bentuk propaganda  dan meresahkan masyarakat.

"Mau jadi dukun silahkan, jadi peramal apapun boleh aja, tapi kalau sampe bebas buat pernyataan dipublikasikan bahwa ‘Tahun 2021 Jokowi lengser, terjadi kerusuhan, penjarahan dan kekacauan’ Ini kebencian dan adu domba masyarakat. Tangkap dan mintai keterangan siapa yang ngajarin dan dibelakang MY ini?" tulis Muannas di akun Twitter-nya, Jumat (15/1/2021).

"Ini niatnya bukan meramal tapi propaganda, pakai ngundang media berani sebut tahun ini presiden lengser didahului kerusuhan dan penjarahan, mau pansos (panjat sosial) silahkan, tapi jangan meresahkan masyarakat," tegas politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani