Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:30wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Heboh Ustaz Hasyim Sebut Islam yang Baik yang Jadi Teroris, TG: Kalau Gue Punya Kekuasaan, Sudah Gue Kandangin

Selasa, 30-Maret-2021 18:20

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi (TG) geram dengan pernyataan kontroverisal seorang penceramah bernama Ustaz Hasyim Yahya.

Dalam sebuah video yang berdurasi 2 menit 19 detik yang viral di media sosial, Ustaz Hasyim Yahya mengatakan orang Islam baik jadi teroris. 

Video ini muncul saat kejadian bom Gereja Makassar, Minggu (28/3/2021).

"Kalau gue punya kekuasaan, sudah gue kandangin (secara hukum) org seperti ini," tulis Teddy di akun Twitternya.

Teddy pun tak peduli kalau dikatakan anti ulama dan anti Islam, yang penting dirinya bisa menyelamatkan bangsa ini dari pengaruh orang-orang yang mencari makan dengan cara merusak.

"Mau dibilang anti ulama, anti Islam, komunis, anti HAM dsbnya, bodo amat. Yg penting gue menyelamatkan bangsa ini dari kerusakan yg diciptakan oleh org2 seperti dia yg mencari nafkah dgn cara merusak," ujarnya.

Cuitan Teddy pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (30/3/2021).

@JefffBond77: Gemesnya bang Teddy sama dgn yg dirasakan masyarakat banyak...namun mungkin dgn pertimbangan lain yg kita tdk tau membuat pemerintah ( aparat penegak hukum) melakukan cara yg berbeda...."mungkin" utk menghindari narasi provokasi sesat " pemerintah sewenang2, otoriter" 

@Khairaniss: Orang spt itu mending dimatiin aja, kirim ke "SURGA" biar cepat,  daripada merusak otak byk orang.Gak ada urusan sm HAM HEM HOM.

@SaveIDN: Dongkol itu adalah, kita sudah setengah mati membangun image Islam yang rahmatan lil alamin, eh orang ini tiba² nyerocos orang Islam yg baik itu adalah teroris.

@mukt133imr: Kalau di Saudi dan di negara-negara lain berpenduduk majoritas Muslim di Timur Tengah dan Afrika, Ustadz Radikal pencetak teroris seperti ini sudah lama dihukum gantung.Indonesia masih menjadi surga ustadz dan kelompok radikal penghasut dan pncetak teroris. Mereka masih bebas

@ArisWila: Fakta yg vulgar spt ini harusnya sdh di tindak dg delik formal & bukan delik aduan, krn jelas2 ancaman serius dan melanggar hukum, norma & moral."

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati