Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:16wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Hasil KLB Demokrat Deli Serdang Disebut Telah Didaftarkan ke Kemenkumham, Ternyata Ini Faktanya

Rabu, 10-Maret-2021 07:33

Gedung Kemenkumham Jakarta
Foto : KPPOD
Gedung Kemenkumham Jakarta
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham Baroto mengatakan belum ada dokumen kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang masuk ke instansi tersebut.

"Belum ada dokumen yang masuk," kata Baroto saat dihubungi di Jakarta, Selasa (9/3/2021) seperti dilansir dari Antara

Hal tersebut bertolak belakang dengan pernyataan salah seorang pendiri Partai Demokrat Ilal Ferhard yang menyatakan hasil KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara, telah didaftarkan ke Kemenkumham.

"Tim hukum sudah menyerahkan sekitar pukul 14.00 WIB, dan akan diverifikasi beberapa hari ke depan," kata Ilal.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Publik Partai Demokrat versi KLB Razman Nasution menegaskan pendaftaran hasil kongres itu tidak perlu diramaikan.

"Saat ini sedang pandemi COVID-19, maka kita menerapkan protokol kesehatan untuk tidak membuat kerumunan," jelas Razman.

Razman bahkan menyindir kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sehari sebelumnya yang membuat kerumunan pendukung begitu besar.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli