Netral English Netral Mandarin
17:15wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Hari Ini Jakarta Akan Diguyur Hujan

Selasa, 06-April-2021 06:16

Ilustrasi hujan lebat disertai angin kencang.
Foto : FreePict
Ilustrasi hujan lebat disertai angin kencang.
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa siang hingga menjelang malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur), pada siang hingga menjelang malam hari," tulis peringatan dini dari BMKG di laman resminya, Selasa (6/4/2021) dini hari, dipantau dari Jakarta.

Secara lebih rinci, BMKG memperkirakan seluruh wilayah Ibu Kota pada Selasa ini akan diguyur hujan sejak pagi dengan intensitas yang bervariasi di masing-masing wilayah. 

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan akan terjadi hujan ringan, sementara Kepulauan Seribu akan diguyur hujan sedang, pada Selasa pagi.

Beranjak siang, intensitas hujan meningkat di Jaksel dan Jaktim , sementara di wilayah lainnya di Ibu Kota hujan kian mereda.

Jakarta Barat masih akan diguyur hujan pada Selasa siang, namun dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Utara diprediksi berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada Selasa malam, hujan diperkirakan berhenti mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota dan cuaca menjadi cerah berawan, demikian perkiraan cuaca dari BMKG.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian