Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:27wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Haikal: Hanya Orang Gila dan Jahat yang Membodohi Orang Awam dengan Iming- iming Surga

Kamis, 01-April-2021 07:27

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan (Babe Haikal)
Foto : Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan (Babe Haikal)
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan (Babe Haikal) menyoroti doktrin kelompok teroris yang mengiming-imingi surga bagi orang yang mau melakukan bom bunuh diri.

Haikal menegaskan, tidak ada konsep bunuh diri dalam Islam. Menurutnya, hanya orang gila dan jahat yang membodohi orang awam untuk melakukan aksi bunuh diri dengan iming-iming surga.

Jika benar jalan pintas ke surga dengan melakukan bom bunuh diri, Haikal mempertanyakan mengapa orang yang memberikan iming-iming surga itu tak mau membunuh diri lebih dahulu, tetapi justru menyuruh orang lain melakukannya.

Hal tersebut disampaikan Haikal menyusul aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (28/3/2021).

"Tidak ada konsep bunuh diri dalam ISLAM. Hanya orang gila, jahat yang membodohi orang awam dengan iming-iming surga. Mengapa tidak dirinya saja kalau hal itu benar?" tulis Haikal di akun Twitternya, Rabu (31/3/2021).

Haikal menjelaskan bahwa dalam agama Islam, menghilangkan satu nyawa ditamsilkan dengan membunuh semua manusia.

"Dalam Islam, menghilangkan 1 nyawa = membunuh seluruh manusia. Dan barang siapa menyelamatkan 1 nyawa = menyelamatkan seluruh nyawa manusia," cuit @haikal_hassan.

"Nabi Muhammad berpesan : “Cintailah apapun yang ada di bumi, niscaya kau akan dicintai oleh yang ada di langit," pungkas Babe Haikal.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati