Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:20wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Cintailah yang Ada di Bumi Niscaya Kau Dicintai yang di Langit, Haikal: Sekali Lagi agar Mulut2 Berhenti Fitnah Islam!

Sabtu, 03-April-2021 12:40

Haikal Hassan Baras
Foto : Twitter/Haikal Hassan Baras
Haikal Hassan Baras
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Haikal Hassan Baras kembali menegaskan bahwa dalam Islam menghilangkan nyawa 1 nyawa sama dengan membunuh seluruh manusia.  Ia juga mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo.

“Sekali lagi agar mulut2 itu berhenti fitnah Islam... dan juga pesan RI1,” katanya seperti dinukil NNC 3 April 2021.

Haikal juga mengunggah pernyataan sebelumnya:

“Hanyalah orang gila dan jahat yang membodohiorang awam dgn iming2 surga. Mengapa tidak dirinya sendirisaja kalau hal itu benar?” tuturnya.

"Dalam Islam,menghilangkan 1nyawa , sama dg membunuh seluruh manusia.Dan barang siapa menyelamatkan 1 nyawa setara dgn menyelamatkan seluruh nyawa manusia. NabiMuhammad berpesan: "Cintailah apapun yg ada dibumi,niscaya kau akan dicintaioleh yang ada dilangit" (Babe Haikal)" imbuhnya.

Sementara sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo mengutuk aksi bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar. Jokowi memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membongkar jaringan teroris itu sampai ke akarnya.

"Saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut dan saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akarnya," tegas Jokowi dalam keterangan pers, Sabtu (28/3).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, teror di Makassar tidak ada kaitan dengan agama apapun. Jokowi bilang, agama menolak terorisme apapun alasannya.

"Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitan dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya," kata Jokowi.

Jokowi meminta masyarakat tenang. Pemerintah menjamin umat beragama untuk tetap beribadah tanpa rasa takut.

"Seluruh aparat negara tak membiarkan terorisme semacam ini dan saya minta masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah karena negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut," katanya.

Jokowi mendoakan kesembuhan para korban akibat bom bunuh diri di gereja Katedral tersebut. Jokowi menuturkan, pemerintah menjamin segala biaya pengobatan dan perawatan korban.

"Untuk korban luka-luka kita mendoakan agar diberikan kesembuhan dan negara menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban," kata Jokowi.

Jokowi menjamin negara akan memberikan keamanan bagi semua umat beragama untuk beribadah. Untuk itu, ia meminta masyarakat tetap tenang.

Dia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme dan radikalisme.

"Saya mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme bertentangan dengan nilai agama, nilai luhur, kita sebagai bangsa menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai kebhinekaan," kata Jokowi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto