Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:30wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Hadapi Olympiakos di Liga Europa, Ini yang Ditakutkan Pelatih Arsenal

Kamis, 11-Maret-2021 03:45

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto : Twitter Arsenal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya bertekan menempatkan segalanya dengan benar saat berlaga pada 16 besar Liga Europa melawan Olympiakos setelah disingkirkan secara menyakitkan tahun lalu oleh klub Yunani itu.

Gol menit-menit terakhir pada babak tambahan yang dilesakkan Youssef El Arabi di London utaram Februari tahun lalu membawa Olympiakos lolos setelah unggul selisih gol tandang ketika pertemuan mereka berakhir 2-2, tetapi undian tahun ini membuat Arsenal mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam.

"Saat itu adalah sungguh kekalahan pahit yang harus ditelan, cara kekalahan itu terjadi pada akhirnya sungguh kejam setelah semua hal yang kami lakukan dalam dua pertandingan untuk kalah dengan cara yang kami lakukan," kata Arteta menjelang pertandingan leg pertama di Athena, Jumat (11/3/2021). 

"Secara emosional itu sungguh menguras kami karena sungguh rollercoaster selama pertandingan itu dan dengan apa yang terjadi, itu bisa saja berakhir dengan cara yang indah, tetapi itu malah berakhir dengan cara yang sungguh menyakitkan kami. Saya kira secara emosional perlu waktu untuk menenangkan tim dan semua orang karena itu memang sungguh menyakitkan."

"Sudah pasti kami punya perasaan kepada tim itu dan kami ingin menempatkannya dengan benar."

Arteta menyatakan Arsenal menghadapi pekan yang bear karena harus menghadapi Tottenham Hotspur dalam derbi London Minggu pekan ini sebelum leg kedua melawan Olympiakos pekan depan.

"Kami harus mengelola skuad. Tentu saja pertandingan utama adalah esok hari dan kami harus fokus ke sana karena pertandingan esok akan membawa kami ke akhir pekan, akan membantu kami ke pekan depan. Jadi, kami harus fokus ke esok hari," kata Arteta seperti dikutip Reuters.

Mengingat Arsenal terseok-seok pada urutan ke-10 klasemen Liga Premier, maka cara terbaik untuk masuk Liga Champions adalah menjuarai Liga Europa. Tetapi Arteta tak sepakat dengan asumsi ini.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan pada kedua kompetisi itu. Kami harus melangkah jauh sekali agar merengkuh apa pun secara langsung dalam Liga Europa dengan jumlah pertandingan yang harus Anda menangkan. Itu berlaku sama pada Liga Premier," sambung dia.

Olympiakos terpental ke Liga Europa dari Liga Champions dan merupakan tim yang berpengalaman banyak di Eropa.

"Mereka berasal dari Liga Champions," kata Arteta. "Ini tim yang sudah terbiasa bermain dalam semua kompetisi itu dan mereka mengalahkan kami tahun lalu."

"Tak peduli caranya tetapi mereka melakukannya tahun lalu, jadi kami harus lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu untuk mengalahkan mereka sekarang," pungkas Arteta.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati