Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:44wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Habib Umar Desak Bebaskan HRS dan Minta Jokowi Lengser sebagai Syarat Bertobat, Netizen: Ternyata Belajar Jadi Tuhan

Kamis, 15-April-2021 16:10

Habib Umar
Foto : Pikiran Rakyat
Habib Umar
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Desakan agar Habib Rizieq Shihab (HRS) dibebaskan dan Presiden Jokowi bertobat dengan lengser terlebih dahulu ramai menjadi gunjingan warganet.

Desakan itu berasal dari seruan Habib Umar. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, Kamis (15/4/21) banyak warganet prihatin dan mencibir seruan Habib Umar.  Berikut di antaranya.

MLT: “Hadehhhhh udah tua bukannya banyak berzikir malah nyinyir.......”

Xolis: “Baru denger kalo tobatnya seorang pejabat diterima jika lengser dulu...”

Herman Chandra: “Suruh saja buka puasa ini orang.”

Saiful Aziz: “Ternyata sudah belajar jadi tuhan ya MANTEP om.”

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq saat ini masih menjalani proses hukum akibat kasus pelanggaran protokol kesehatan. Dukungan untuk kebebasannya pun datang dari Habib Umar.

Melalui akun YouTube LDTV, Habib Umar mendoakan agar Habib Rizieq dapat segera terbebas dari jeratan hukum. Dalam doanya, ia juga turut menyentil Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Habib Umar meminta agar Jokowi, Ma'ruf Amin hingga pejabat lainnya segera bertaubat. Pasalnya, mereka dinilai telah menzalimi cucu Rasulullah SAW, yakni Habib Rizieq.

Ia yakin Jokowi, Ma'ruf Amin, dan pejabat lain pasti akan diampuni jika bertaubat.

Menurutnya, Allah Maha Memaafkan sehingga tak pandang bulu kepada manusia yang ingin bertaubat.

"Apakah dia tidaklah takut?" kata Habib Umar dalam video bertajuk "Doa Habaib untuk Habib Rizieq Shihab" di YouTube LDTV seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Rabu (14/4/2021).

"Sekiranya Allah SWT menghendaki, Allah akan terima taubat qabul-qabul-nya. Kalau itu Jokowi-Ma’ruf, pejabat-pejabat itu mau taubat Allah akan terima," lanjutnya.

Meski demikian, Habib Umar menyebut Jokowi dan Ma'ruf Amin akan diampuni oleh Alla SWT jika lengser dari jabatan mereka.

"Allah tidak akan memandang bulu siapa pun hamba-Nya. Itu Jokowi presiden kita kalau mau bertaubat Allah akan menerima, tapi lengser dulu," ujar Habib Umar.

Habib Umar lantas melanjutkan doanya. Ia mengajak orang-orang untuk mendoakan para pejabat yang dinilai telah zalim. Hal ini dilakukan agar Habib Rizeq dapat bebas dari penjara.

"Kita bacakan Surat An-Nisa, kalau mereka yang telah menzalimi itu dia sadar, dia bebaskan Habib Rizieq. Allah akan terima taubatnya, tapi dia lengser," ajak Habib Umar.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto