Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:26wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Habib Husein: Kalau Semua Gereja Dibom, Kita Buka Masjid Bagi Umat Kristiani Untuk Berlindung

Senin, 29-Maret-2021 19:00

Petugas kepolisian sedang berjaga di sekitar Gereja Katedral Makassar setelah terjadi bom bunuh diri.
Foto : Antara Foto
Petugas kepolisian sedang berjaga di sekitar Gereja Katedral Makassar setelah terjadi bom bunuh diri.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pendakwah Habib Husein Ja’far Al Hadar ikut mengecam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Jakarta, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021).

Habib Husein mengatakan, dalam perang sekalipun, haram hukumnya merusak rumah ibadah umat beragama lain.

"Dia bom rumah ibadah orang, imannya yang sejatinya hangus. Dalam perang sekalipun, haram merusak rumah ibadah umat beragama lain," tulis Habib Husein di akun Twitternya, Husen_Jafar, seperti dilihat netralnews.com Senin (29/3/2021).

Habib Husein lantas menyebut jika semua gereja diledakkan, maka Masjid diperbolehkan untuk menjadi tempat berlindung bagi umat Kristiani.

"Kalau semua Gereja diledakkan, kita buka Masjid kita bagi tokoh dan umat Kristiani untuk berlindung," cuit da'i muda yang digandrungi kaum milenial itu.

Sebelumnya diberitakan, ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021) sekitar pukul 10.30 WITA. Pada saat kejadian, jemaat tengah beribadah di dalam gereja.

Berdasarkan data terakhir hingga Minggu sore, ledakan itu menyebabkan 20 orang yang terdiri atas jemaat dan petugas keamanan gereja mengalami luka-luka. Dilaporkan juga bahwa dua orang diduga pelaku bom bunuh diri tewas dalam peristiwa tersebut.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian