Netral English Netral Mandarin
14:27wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Habib Bahar Darahnya Mendidih Mendengar HRS Ditahan, Eko: Yang Rahimnya Mendidih Juga Ada

Minggu, 14-Februari-2021 19:15

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyindir Habib Bahar bin Smith yang mengaku darahnya mendidih ketika mendengar kabar bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) masuk penjara. Eko malah menyebut, selain ada yang darahnya mendidik, ada juga yang rahimnya mendidih saat HRS dipenjara.

“Ada yang darahnya mendidih. Ada yang rahimnya mendidih.  Semua lagi masak air, mau bikin Indomie...” tulis Eko di akun Twitternya, Minggu (14/2/2021).

Cerita kemarahan Habib Bahar itu terkuat setelah beredarnya sebuah surat dari sang habib untuk HRS. Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, membenarkan adanya surat dari Habib Bahar bin Smith yang ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab . Surat dibuat oleh Habib Bahar di tahanan dikirimkan ke Habib Rizieq yang tengah ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri.

"Iya benar itu surat saya yang bawa titipan dari Habib Bahar pas kemarin saya menjenguk di Lapas Gunung Sindur," kata Ichwan seperti dilansir dari MNC Portal Indonesia.

Meski begitu dia mengaku masih belum dapat mengirimkan surat tersebut ke Habib Rizieq Shihab. Dia mengatakan akan mengirimkan surut tersebut pada Senin, 15 Februari 2021."Belum hari ini belum bisa, insyallah Senin saya hantarkan," jelasnya.

Sebelumnya, di media sosial beredar surat Habib Bahar untuk Habib Rizieq Shihab yang saat ini mendekam di Bareskrim Polri. Surat Habib Bahar itu diunggah akun @SayyiidHaddaad. Berikut ini surat yang diduga milik Habib Bahar tersebut, Jumat (12/2/2021).

Berikut isi surat tersebut:

Wahai imamku Habibana Rizieq bin Syihab, maafkan anakmu ini yang tidak bisa berbuat apa-apa dari balik dinginnya teralis besi. Anakmu ini mendoakan agar Allah memberikan kepada Habib kesehatan, kekuatan, dan menghancurkan musuh-musuh yang menzolimi Habib.

Demi Allah mendidih darahku ketika mendengar Habib ditahan. Habib teladanku, pedomanku, guruku, ayahku, dan aku akan selalu berada di barisan dan komando Habib. Dari anakmu Bahar bin Smith.Ayahku, ibuku, keluargaku, nyawaku, menjadi tebusan untuk selalu membela habib.

Bahar bin Ali bin Smith

Gunung Sindur, 11 Februari 2021

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati