Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:02wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Gubernur Anies Perpanjang PPKM Mikro Hingga 5 April

Selasa, 23-Maret-2021 12:40

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Antara
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Anies Baswedan kembali memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 5 April 2021. Perpanjangan itu dilakukan lantaran setelah menunjukkan hasil yang signifikan terhadap penurunan jumlah kasus aktif di Jakarta.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 294 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Instruksi Gubernur Nomer 13 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro tingkat RT. 

Gubernur Anies mengimbau, mesti terjadi penurunan kasus aktif, namun warga diminta menahan diri untuk tidak keluar rumah. Terlebih bila tak ada kepentingan yang mendesak, seperti halnya saat terjadi penambahan kasus pascalibur hari besar keagamaan.

"Alhamdulillah usaha kita bersama untuk menekan laju kasus aktif melalui PPKM Mikro sudah sesuai dengan jalurnya, di mana kita bisa melihat penurunan yang signifikan,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/3/2021).

"Namun, liburan selalu menjadi faktor terjadinya lonjakan kasus, sehingga ini yang harus kita antisipasi. Tetap menahan diri dan ambil tanggung jawab untuk menghindari risiko keterpaparan," lanjutnya.

Anies meyakini jika keberlanjutan PPKM Mikro dibarengi dengan disiplin 3M warganya dan ditambah dengan proses vaksinasi yang sudah menyentuh angka 824.000 untuk tahap 1 dan 2, yaitu tenaga kesehatan, lanjut usia, dan pelayanan publik, maka ke depan Jakarta akan lebih cepat dalam proses recovery, baik kesehatan maupun ekonomi.

“PPKM Mikro ini berdampak efektif juga harapannya beriringan dengan disiplin 3M, ditambah lagi dengan keberadaan vaksin yang akan menjadi game changer dari pandemi ini,” tandasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli