Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:56wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Gonjang-Ganjing Partai, Tak Surutkan DPD Demokrat DKI Bantu Rakyat

Jumat, 12-Maret-2021 16:30

Demokrat DKI berikan santunan
Foto : Istimewa
Demokrat DKI berikan santunan
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meski sedang dilandai konflik ditubuh partai, Demokrat DKI Jakarta semakin mengakar berkoalisi dengan rakyat. 

Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian santunan kepada korban bencana longsor di Jakarta Selatan.

"Walaupun badai sedang menerpa, DPRD Partai Demokrat tetap berusaha maksimal untuk hadir berkoalisi dengan rakyat. Di saat rakyat sedang terkena musibah, kami hadir kembali membantu mereka," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso, di Jakarta, Jum'at (12/3/2021).

Menurutnya, penyaluran bantuan ini dilakukan sejumlah kader partai bersambung Mercy itu. Bantuan kemanusiaan berupa pemberian bahan pokok, obat-obatan hingga master tersebut disalurkan ke korban longsor di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Melalui tagline "Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit" Partai Demokrat DKI Jakarta juga menggelar peringatan Isra Mi'raj.

Dalam kesempatan ini pun, Partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono ini kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan. 

"Partai Demokrat semakin solid dalam satu barisan. Kami tetap setia dan mendukung AHy sebagai ketua umum kami. Sebagai bentuk cinta dan loyalitas kita kepada partai Demokrat, dan menunjukkan soliditas kepada rakyat Indonesia, kita saluran bantuan kemanusiaan kepada warga yang terkena bencana, baik banjir maupun longsor," kata Santoso dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/3/2021).

Pada awal Februari lalu, rumah warga di tepi sungai Jalan Swadaya, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, rusak akibat longsor. Rumah milik Ronald itu mengalami kerusakan parah bagian dapur dan kamar mandi. 

Pada saat kejadian, pemilik rumah mendengar suara gemuruh pada bagian belakang rumahnya. Posisi rumah berada di pinggir tebing dekat dengan Kali Ciliwung. Tanahnya pun labil. Namun, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri saat kejadian. 

Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi di Jalan Sharin, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa. Longsor merusak penyangga turap hingga menutup aliran anak sungai di wilayah itu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli