Netral English Netral Mandarin
04:09wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Gokil, Ada Kebab Isi Nasi Padang

Jumat, 12-Maret-2021 14:00

Kebab Isi Nasi Padang
Foto : Instagram Minang In Wrap
Kebab Isi Nasi Padang
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Apakah Anda penggemar Nasi Padang? Nasi dengan porsi besar, ditambah beragam lauk pauk berbumbu, kuah yang pekat, belum lagi sambal nan pedas, serta sayuran rebus. Hmmm, sungguh menguggah selera makan. 

Tapi, apakah Anda sudah pernah mencoba Nasi Padang yang satu ini? 

Berbeda dari Nasi Padang pada umumnya, Nasi Padang yang satu ini berbentuk seperti Kebab. Kebab sendiri dikenal sebagai makanan asal Timur Tengah yang berisi daging, sayur, saus, dan dibalut dengan Kulit Tortila. 

Nasi Padang yang dimaksud adalah Minang In Wrap, yang lokasinya ada di Kawasan Pasar Santa. Anda bisa merasakan sensasi baru menikmati Nasi Padang dalam bentuk Kebab dengan berbagai macam varian. 

Kulit Kebab sendiri tersedia dalam dua jenis yakni Kulit Tortila biasa dan ada pula Kulit Tortila berbahan Gandum, sehingga warnanya lebih cokelat. 

Varian isinya ada Daging Rendang, Dendeng, Paru, Ayam Pop serta Ayam Gulai. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan selera makan Anda, seperti Anda biasa makan Nasi Padang. 

Namanya Nasi Padang, tentu isian Kebab yang satu ini adalah Nasi. Nasi yang tersedia ada Nasi Putih dan Brown Rice dalam ukuran satu mangkuk. Porsinya sama seperti Anda biasa makan Nasi Padang ketika di restoran. 

Tidak boleh ketinggalan, ada tambahan Kuah Gulai, Sambal Merah dan Sambal Hijau, serta berbagai sayuran hijau yang direbus. 

Cara pembuatannya, Kulit Tortila diisi dengan seporsi Nasi. Selanjutnya tuang Kuah Gulai, lalu susun rebusan Sayur Hijau, Sambal Merah atau Sambal Hijau, dan primadonanya yaitu daging. 

Buat Kulit Tortila membungkus seluruh Nasi Padang. Selanjutnya panggang Kebab isi Nasi Padang di atas panggangan hingga kuning kecokelatan. Eits, jangan sampai gosong ya. Bila suka, bisa juga diolesi Margarin agar hasil kulit tidak kering dan gurih.  

Kebab Nasi Padang lantas dibungkus dengan kertas nasi. Praktis, Nasi Padangnya bisa Anda bawa kemana-mana. Selain itu, Anda tentu bisa menikmati Nasi Padang tanpa takut tangan kotor. 

Anda bisa menikmati Kebab Nasi Padang ini dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp 30-40 Ribuan. Apabila tertarik, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bahkan, ini bisa menjadi peluang ide usaha Anda. Selamat mencoba.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP