Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:17wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Fukushima, Warganet Kirim Doa dan Ucapkan Stay Safe Everyone    

Minggu, 14-Februari-2021 03:00

kerusakan akibat gempa yang mengguncang wilayah Fukushima Jepang, Sabtu malam.
Foto : japantimes.co.jp
kerusakan akibat gempa yang mengguncang wilayah Fukushima Jepang, Sabtu malam.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gempa bumi dengan magnitudo 7.1 dilaporkan mengguncang wilayah Jepang, Sabtu (13/2/2021) malam. Badan Meteorologi Jepang menyatakan, pusat gempa berada di lepas pantai prefektur Fukushima pada kedalaman 60 Km.

Gempa itu terjadi pada pukul 11:08 malam waktu setempat. Dilaporkan juga, gempa menyebabkan bangunan di wilayah dekat gempa tersebut bergetar hebat. Bahkan, getaran gempa ini dirasakan mengguncang bangunan di Tokyo.

Belum ada kerusakan besar dilaporkan terjadi akibat gempa itu dan tidak ada juga peringatan tsunami.

Warganet ramai membicarakan soal gempa itu. Hashtag "Fukushima" jadi salah satu trending topic pengguna twitter di Indonesia.

Tercatat sebanyak 76 ribu lebih tweet membicarakan soal gempa Fukushima itu. Mereka mengirimkan doa dan berharap semua yang terdampak gempa selamat (stay safe) dan baik-baik saja. 

 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP