Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:54wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Gempa Magnitudo 6,9 Guncang Daerah Ini, Peringatan Tsunami Dikeluarkan

Kamis, 04-Maret-2021 22:44

Peringatan Tsunami
Foto : Theweathernetwork
Peringatan Tsunami
22

SELANDIA BARU, NETRALNEWS.COM - Peringatan tsunami dikeluarkan setelah gempa bumi dahsyat mengguncang Selandia Baru Jumat (05/03) dini hari, waktu setempat.

Peringatan tsunami dikeluarkan setelah gempa dengan kekuatan awal magnitudo 7,3 melanda timur pulau utara Selandia Baru pada dini hari Jumat, kata Pusat Peringatan Tsunami Pasifik (PTWC).

Survei Geologi AS awalnya mematok gempa di magnitudo 7,3, kemudian merevisi menjadi magnitudo 6,9. Dikatakan bahwa gempa terjadi pada kedalaman 10 km (6 mil).

Gelombang pertama mungkin telah mencapai Selandia Baru di daerah sekitar East Cape sekitar pukul 3:34 pagi. Aktivitas tsunami akan berlanjut selama beberapa jam dan ancaman tersebut harus dianggap nyata hingga peringatan ini dibatalkan

Manajemen Pertahanan Sipil setempat meminta warga di dekat pantai diminta segera melakukan evakuasi ke tempat tinggi terdekat, keluar dari zona evakuasi tsunami, atau sejauh mungkin ke pedalaman. Jangan kembali hingga pesan resmi disampaikan oleh Pertahanan Sipil, demikian diberitakan theweathernetwork.

Reporter :
Editor : Tommy Satria